Kegiatan

Penguatan Aswaja Annahdliyyah Bagi Calon Pengurus Wilayah Pergunu Jawa Barat

Bandung,  Calon pengurus wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat mendapatkan pembekalan dari Katib Syuriah PBNU KH Dr Mujib Qulyubi dengan tema “Penguatan Nilai-Nilai Faham Ahlu Sunah Wal Jama’ah  An-Nahdliyah dan Penegasan Komitmen Berorganisasi Calon Pengurus Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat” di Gedung PWNU Jawa Barat, Rabu, 18 Juli 2018.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 69 orang calon pengurus wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris PWNU Jawa Barat Drs H Asep Abdillah dan Ketua PW Pergunu Jawa Barat H Saepuloh.

Ketua Pergunu Jawa Barat H Saepuloh, sangat kagum dengan antusiasnya peserta mengikuti pembekalan dari Katib Syuriah PBNU KH Dr Mujib Qulyubi dengan penuh semangat mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai sekitar jam 01.30 dini hari.

“Saya sangat berterima kasih kepada pak kyai Mujib yang berkenan untuk memberikan pembekalan kepada calon pengurus wilayah Pergunu dengan begitu semangat diikuti oleh peserta dari jam 19.30 malam sampai jam 01.30 dini hari, ini sangat luar biasa” tutur Saepuloh

Lebih lanjut Saepuloh menjelaskan bahwa kegiatan pembekalan ini diharapkan dapat menguatkan pemahaman ideologi Aswaja bagi calon pengurus Pergunu Jawa Barat, sehingga betul-betul memahami apa itu Aswaja Annahdliyyah serta dapat membangun komitmen positif dalam upaya membangun Pergunu Jawa Barat.

Sementara itu, Kyai Mujib menjelaskan bahwa pentingnya Pergunu dalam upaya menangkal radikalisme di kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Dari beberapa hasil penelitian, seperti LIPI dalam diskusi  pada Kamis, tanggal 18/02/2016 menyatakan bahwa anak muda makin mengalami radikalisme secara ideologis dan makin tak toleran serta perguruan tinggi banyak dikuasai oleh kelompok garis keras” tutur Kyai Mujib

Lebih lanjut Kyai Mujib berharap, guru-guru yang tergabung dalam Pergunu apalagi pengurus Pergunu harus bisa mensosialisasikan Islam toleran dan faham kebangsaan kepada peserta didik.

“Kita harus berperan dalam upaya mencegah peserta didik dari provokasi dan mencegah mereka dari keterlibatan aksi kekerasan dan intoleran” tutur Kyai Mujib

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close