Berita

Penguatan Nilai Aswaja An-Nahdliyah Bagi Pengurus Pergunu Kabupaten Bandung

Bandung, Pasca Konferensi Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kab Bandung yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 24 Maret 2018 di Gedung BAZNAS Kabupaten Bandung Jl Terusan Al-Fahtu Soreang. Pimpinan Cabang Pergunu Kab Bandung melaksanakan penguatan Aswaja An-Nahdliyyah kepada calon pengurus cabang Pergunu Kab Bandung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor PC Pergunu Kab Bandung Gedung Ormas Islam Jl. Terusan Al-fahtu Soreang, Ahad, 22 Juli 2018. Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris PCNU Kab Bandung H Imron Rosyadi, S.Ag sekaligus sebagai narasumber.

Dalam sambutannya Ketua PC Pergunu Kabupatrm Bandung Johan Rojak mengatakan bahwa dalam penyusunan formasi kepengurusan PC Pergunu Kabupaten Bandung masa khidmat 2018-2023 akan dibentuk dengan sangat hati-hati, agar semua pengurus bisa bekerja bersama-sama untuk membangun organisasi Pergunu.

“Kami berserta tim formatur tidak mau gegabah dalam menetukan formasi kepengurusan Pergunu Kabupaten Bandung, karena tidak mau hanya nama yang  terpampang tetapi kerjanya nihil” tutur Bang Johan yang sedang menyelesaikan program Doktoral di UIN Bandung.

Lebih lanjut Johan Rojak mengatakan sebelum resmi kita ajukan susunan kepengurusan Pergunu Kabupaten Bandung, kita akan menyelenggarakan beberapa kegiatan dalam upaya penguatan organisasi kepada calon pengurus, salah satunya penguatan Aswaja An-Nahdliyah.

Sementara itu, Sekretaris PC Pergunu Kabupaten Bandung Ade Nurdiansyah berharap dengan kegiatan ini pengurus Pergunu Kabupaten Bandung bisa memahami dengan benar terkait faham Aswaja An-Nahdliyah serta betul-betul berkomitmen untuk membangun organisasi Pergunu.

“Tentunya harapan kami, melalui kegiatan ini seluruh pengurus pergunu selain paham keaswajaan tetapi juga mengerti tentang komitmen organisasi untuk membangun kekuatan dan kemajuan guru-guru NU dan kontribusi buat NU itu sendiri” tutur Ade Nurdiansyah

Sementara itu, Ketua PW Pergunu Jawa Barat H Saepuloh melalui pesan singkat via WhatsApp menyambut baik agenda yang dilaksanakan oleh PC Pergunu Kabupaten Bandung. Kegiatan penguatan Aswaja An-Nahdliyah kepada calon pengurus itu sangat diperlukan.

“Kegiatan tersebut sangat bagus dan itu memang harus dilakukan, agar semua pengurus Pergunu diberbagai level, betul-betul memahami apa itu Pergunu dan NU. Sehingga mereka benar-benar bisa membangun organisasi Pergunu untuk kemaslahatan umat dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan NU khususnya di Jawa Barat” tutur Saepuloh

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close