Berita

Perangi Hoax untuk Jaga NKRI

LTN PW NU JABAR, Krisis kepercayaan yg kian marak dewasa ini disebabkan oleh hoax. “Hoax adalah penyebaran berita bohong, termasuk kategori fitnah,” ujar Iik A.Kholiq kepada reporter LTN NU Jabar. Menurut pimpinan SMKT ad-Dimyati, Pondok Pesantren Sirnamiskin Bandung, hoax bukan saja membahayakan NKRI, tapi juga dapat menggugurkan keimanan seseorang.”

Para siswa SMKT ad-Dimyati tersebut turut serta dalam acara “Harmoni Indonesia Sejahtera Tolak Hoax” di Gedung Sartika, Ahad (1/3) lalu. Acara yg dihadiri oleh lebih dari 1.000 undangan, juga para pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh ormas lslam, pemuda, dan praktisi anti hoax. Sementara itu, para pejabat yg diundang adalah Menkominfo yg diwakili Dirjen, Kodam lll Siliwangi dan Kapolda Jabar yg masing-masing diwakili oleh pejabat yg ditunjuknya.

Acara diselenggarakan oleh Penggerak Budaya Nusantara Anti-Hoax yg terdiri dari anak-anak muda NU dengan dimeriahkan beberapa doorprice.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Perwakilan Kodam lll Siliwangi mengungkapkan, bahwa untuk menjaga NKRI, hendaknya jangan menyebarkan hoax atau ujaran kebencian (m.m.sorga/ltn pwnu jbr).

Tentang Ahmad Mushofi Hasan

Mushoffi Mangkoesorga adalah mantan wartawan era 90-an. Kini aktif sebagai choach dan motivator. Tinggal di Subang, Jawa Barat. Hobi "dengerin ceramah" dan i'tikaf di mesjid-mesjid. Kegiatannya juga Khutbah Jumat dan mengisi pengajian. Jika ada yg order (ingin dibuatkan) naskah khusus, hub WA 0895397876364

View All Posts

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close