Berita

Pergunu Depok Dorong Santri Raih Beasiswa Studi di Cairo

Santri terpilih dan lulusan terbaik yang akan melanjutkan studi ke Al Azhar Cairo, Mesir hendaknya belajar dengan penuh keseriusan dan ketekunan, segala potensi yang ada harus dikembangkan secara maksimal demi mencapai cita – citanya, menjadi kebangaan orang tua dan kedepannya siap mengabdi bagi Almamater, dan NKRI.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama, Pergunu Kota Depok, Ust. Acep Pudoli, M.Pd pada Sabtu (1/12) menjelang Isya di sela-sela kesibukannya saat mengantar puluhan santri yang akan meninggalkan Indonesia di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tanggerang Banten.

” Raih lah ilmu sebanyak mungkin disertai kecerdasan spiritual dan emosional, ketiga hal itu harus ditata dengan sempurna agar ilmu yang diraih menjadi berkah dan kelak bermanfaat di Dunia dan Akhirat.” Ucap Kang Acep.

Pada kesempatan yang sama hadir Pimpinan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al Qur’aniyah, Dr. KH. Muhammad Sobron Zayyan, M.A turut melepas Santrinya dan nampak begitu bangga, karena diantara puluhan santri calon mahasiswa Al Azhar itu ada 8 santri yang merupakan peserta didiknya.

” Suatu Kebanggaan bagi Kami dari Pondok Pesantren Al Qur’aniyah dapat mengantarkan santri – santri melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, yaitu meraih pendidikan S1, Alhamdulillah pada tahun ini ada 8 santri yang kesana, ada juga ikut serta santri yang hafiz 30 Juz,” Ungkap Kiai Zayyan.

Di antara santrinya adalah Nur Amalina Sholihah dan Farah Raihana, keduanya merupakan lulusan terbaik Pondok Pesantren tersebut. Santri yang akan dilepas pada malam itu terbang menggunakan pesawat Etihad Airways menuju Abu Dhabi Uni Emirat Arab, dan setelah transit melanjutkan perjalanan udara ke Cairo, Mesir.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close