Kegiatan

Pergunu Jabar Audiensi Dengan Ketua DPRD Jawa Barat

Bandung, Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa  Barat beraudiensi dengan Ketua  DPRD Jawa Barat, Hj Ineu Purwadewi Sundari, di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin (10/09/2018).

Dalam audiensi tersebut, Pergunu Jawa Barat meminta kehadiran Ketua DPRD Jabar dalam kegiatan Pelantikan PW Pergunu Jawa Barat Masa Khidmat 2018-2023 pada hari Jumat, 14 September di Hotel Lingga.

Rencananya kegiatan Pelantikan tersebut akan dihadiri oleh 1.500 guru NU sekarang Jawa Barat dan pada kesempatan itu sudah konfirmasi akan hadir  Mendagri RI, H Tjahjo Kumolo, Ketua Umum PP Pergunu KH Dr Asep Saifuddin Chalim dan Direktur Pencegahan Terorisme BNPT Brigjen Pol Ir Hamli.

Selain itu, Ketua Pergunu Jawa Barat, H Saepuloh menyampaikan agar pemerintah daerah membuat regulasi terkait standarisasi guru honor dan jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi guru, baik itu honorr yayasan maupun honor daerah.

“Masih banyak guru honor yang gajinya jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan layak hidupnya, bahkan sampai ada guru honor yang mendapatkan gaji tiga bulan sekali menunggu BOS cair” tutur Saepuloh

Lebih lanjut, Saepuloh berharap pemerintah harusnya hadir untuk memberikan jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi guru sesuai dengan amanat UU Guru dan Dosen.

Diluar itu, Saepuloh menyampaikan kegelisahannya terkait maraknya faham radikalisme dan intoleran di berbagai lembaga pendidikan yang ada di Jawa Barat, ini sangat berbahaya bagi peserta didik yang merupakan generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Ketua DPRD Jawa Barat, Hj Ineu Purwadewi Sundari menyatakan kesiapannya untuk hadir pada pembukaan pelatikan Pergunu Jawa Barat, dan merespon baik apa yang disampaikan oleh Pergunu terkait permasalahan-permasalahan pendidikan yang ada di Jawa Barat.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close