BeritaKegiatan

Pergunu Jawa Barat, Berangkatkan Lima Orang Guru NU ke Singapura

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan kompetensi guru

Bandung, Dalam upaya meningkatakna kualitas pembelajaran dan kompetensi guru-guru NU di Jawa Barat, Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat akan mengirimkan 5 (lima) orang guru ke Singapore untuk mengikuti “Invitation To School Leaders Immersion Programme” yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 20 Januari 2018.

Sebagaimana dijelaskan oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat H. Saepuloh, M.Pd di Kantor PWNU Jawa Barat Jl. Terusan Galunggung No 9 Bandung. (Selasa, 26/12/2017).

“Kita bekerjasama dengan Irsyad Trust Limited Singapore akan kirim 5 (lima) orang guru NU untuk mengikuti program “Invitation To School Leaders Immersion Programme” yang diselenggarakan di Singapore pada tanggal 14 s.d 20 Januari 2018” tutur Saepuloh

Lebih lanjut Saepuloh menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan kompetensi guru, selain itu program ini juga diharapakan dapat memperluas perspektif  guru terkait pendidikan dalam hal ini pendidikan di Singapore.

Selama di Singapore, peserta akan mengamati kegiatan sehari-hari di Madrasah Irsyad Zuhri Al Islamiah, para peserta juga akan menghadiri kuliah umum dan lokakarya yang beretemakan pendidikan dan kepemimpinan.

Selain itu, peserta juga akan melakukan kunjungan ke Ministry of Education Singapore (MOE), Singapore Science Center, National University of Singapore / Nanyang Technological University.

Lima orang guru tersebut, terdiri dari utusan PC Pergunu Indramayu, PC Pergunu Kab. Bandung, PC Pergunu Kota Bandung, PC Pergunu Kuningan dan PC Pergunu kab. Sukabumi.

Lampiran SK pemberangkatan dan undangan bisa dilihat di Google Drive.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close