Pergunu Kota Tasikmalaya Resmi Dikukuhkan

9
- IMG 20190119 WA0031 600x393 - Pergunu Kota Tasikmalaya Resmi Dikukuhkan

Tasikmalaya, Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Tasikmalaya resmi dikukuhkan di Aula Kantor PCNU Kota Tasikmalaya Jl. Dokter Soekarjo Tasikmalaya (19/1/2019).

Tutur hadir pada kesempatan itu Ketua PergununJawa Barat H Saepuloh, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya H Wahid dan Sekretaris PCNU Kota Tasikmalaya Anis Nurshobah.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Walikota Tasikmalaya.

“Saya mohon maaf, bapak walikota gak bisa hadir, beliau ada kegiatan yang gak bisa ditinggalkan dan saya hadir mewakili bapak pada kesempatan ini” tutur Budiaman.

Budiaman berharap kehadiran Pergunu di Kota Tasikmalaya bisa menjadi mitra Pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Tasikmalaya.
“Saya sangat bahagia dengan kehadiran Pergunu, dan semoga Pergunu bisa berkolaborasi dalam peningkatan kualitas pendidikan dalam hal ini pendidikan karakter” tutur Budiaman.

Lwbih lanjut Budiaman berharap Pergunu bisa menjadi motor penggerak peningkatan karakter peserta didik

“Pergunu semoga menjadi motor penggerak peningkatan peningkatan karakter peserta didik”

Sementara itu, Ketua Pergunu Jawa Barat H Saepuloh menghimbau agar Pergunu Kota Tasikmalaya membuat program yang mempunyai nilai manfaat bagi guru-guru NI di Kota Tasikmalaya, baik dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran dan advokasi hak-hak guru sesuai dengan amanat undang-undang guru dan dosen.

Salah satunya gak harus dilakukan oleh Pergunu Kota Tasikmalaya adalah membantu guru-guru NU dalam upaya pengembangan keprofesian berkelanjutan, baik itu pengembangan diri, karya tulis ilmiah dan karya inovatif.

“Sekarang ini, banyak guru yang merasa kesulitan dengan karya tulis ilmiah, baik itu PTK atau lainnya, maka Pergunu harus bisa membantu guru dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, salah satunya buatlah workshop terkait karya tulis ilmiah tersebut” tutur Saepuloh.

Kegiatan pelantikan Pergunu Kota Tasikmalaya diisi dengan Seminar Pendidikan dengan tema “Mempertegas Peran Pergunu dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru sebagai Penggerak Intelektual dan Peradaban dalam Mengembangkan Karakter Bangsa”

- IMG 20180929 WA0021 - Pergunu Kota Tasikmalaya Resmi Dikukuhkan

Tentang Dindin Nugraha

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

View All Posts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here