Berita

PMII Kabupaten Bandung Kerja Bakti Pascabanjir

Bandung, NU Online
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bandung menggelar kerja bakti lingkungan di Kampung Cigebar, RT 05 RW 20, Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/3).Bekerja sama dengan komunitas Leweung Sunda, para aktivis PMII membersihkan sisa-sisa akibat banjir yang melanda kawasan tersebut beberapa hari yang lalu. Aksi mereka juga dibantu oleh masyarakat setempat.Berdasarkan informasi dari warga setempat, sekitar 100 rumah di kawasan RW 20, tepatnya RT 4, RT 5, dan RT 3, terkena dampak musibah ini.

Ketua PC PMII Kabupaten Bandung Hamdani Haliman mengatakan, keikutsertaannya dalam bakti sosial tersebut sebagai bentuk peran dan kepedulian kader PMII terhadap masyarakat.

“Kerja bakti lingkungan bersama masyarakat merupakan penegasan kembali kader PMII khususnya di wilayah Kabupaten Bandung terutama yang akhir-akhir ini tertimpa banjir, maka di situlah peran kita ikut berpartisipasi kepada masyarakat,” ujar Hamdani.

Untuk itu, lanjut Hamdani, ke depan peran PMII Kabupaten Bandung akan konsisten melakukan kerja nyata bersama berbagai elemen komunitas maupun masyarakat di kawasan Kabupaten Bandung.

“Karena ini sesuai dengan semangat gerak kami bersama-sama ikut andil berkontribusi untuk masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Aam Cakrawala selaku Deputi Lingkungan Komunitas Leweng Sunda mengatakan, sudah menjadi keharusan komunitas yang dibinanya itu ikut andil dalam lingkungan dan kebersihan.

“Fokus kami ke lingkungan dengan ikut andil dalam pemulihan, kebersihan dan penyadaran terhadap masyarakat dengan kerjasama terutama setelah kejadian banjir ini,” ujar Aam.

Dengan adanya kegiatan kerja bakti tersebut, lanjut Aam, sebagai penyelamatan serta penyadaran lingkungan di kawasan reboisasi khususnya di Kabupaten Bandung. (Ade Mahmudin/Mahbib)

Sumber : NU Online

Tentang Dindin Nugraha

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

View All Posts
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close