Berita

Polres Majalengka Siap Sukseskan Kirab Satu Negeri

Majalengka – Setelah mendapat kesiapan dari Bupati Majalengka dalam menyambut Rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) dari Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP. GP. Ansor) dan Pimpinan Wilayah GP. Ansor Jawa Barat, kini giliran Kepolisian Resort (Polres) Majalengka yang menyatakan kesiapannya membantu kesuksesan dan kesemarakkan acara penyambutan rombongan KSN di Majalengka. Hal ini terungkap dalam agenda Audensi antara Jajaran Pimpinan Cabang (PC) GP. Ansor Majalengka dengan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Majalengka di Mapolres Majalengka, Selasa (16/10).

Ketua PC. GP. Ansor Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi mengatakan bahwa dirinya beserta jajaran kepengurusan melakukan audensi terkait membangun sinergitas dan koordinasi terkait agenda KSN di Majalengka. “Hari ini kita berkoordinasi dengan Kapolres dalam rangka menyiapkan agenda KSN, khususnya meminta bantuan aparat keamanan untuk terlibat menyukseskan agenda tersebut”, katanya.

Ia pun mengungkapkan bahwa Kapolres menyambut hangat dan memberikan apresiasi terhadap agenda KSN. Bahkan Kapolres siap mengerahkan pasukannya untuk ikut menyukseskan agenda KSN tentunta dalam hal menjaga ketertiban dan keamanan baik saat rombongan KSN konvoi di jalan raya maupun tiba ditempat lokasi. “Alhamdulillah, lewat shilaturrahmi yang baik ini menghasilkan sinergitas yang harmonis. Tadi Pak Kapolres menyatakan siap membantu mengerahkan pasukannya untuk kelancaran dan kesuksesan agenda KSN di Majalengka ini”, tambah pria yang juga alumni PMII Situbondo ini.

Di akhir komentarnya, Kang Cece biasa pria ini disapa berharap agenda KSN di Majalengka ini bisa berjalan lancar dan sukses sesuai rencana. Tentunya keterlibatan semua pihak sangat diharapkan, karena agenda KSN ini merupakan agenda Nasional dan sudah berjalan di semua provinsi se Indonesia. “Ikhtiar kita maksimalkan, dengan harapan agenda KSN ini berjalan lancar dan sukses. Dan tentunya dukungan semua pihak sangat kami harapkan”, pungkasnya dengan penuh harap didampingi Koordinator KSN Majalengka Ence Adam Mubarok.

Ditempat yang sama, Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanuromad, S.I.K, M.Si mengatakan kesiapan dirinya dan pasukannya untuk ikut menyukseskan agenda KSN sesuai dengan permohonan dari GP. Ansor. “Kita siap ikut terlibat menyukseskan acara KSN dan akan menempatkan pasukan untuk mengamankan jalannya agenda tersebut. Baik dari jajaran polisi lalu lintas maupun pengamanan dilokasi acara”, katanya.

Bahkan ia pun mengatakan kesiapannya ketika diminta untuk ikut hadir menyambut rombongan KSN dengan para muspida di Pendopo Kabupaten Majalengka. “Ya, tentunya saya juga akan hadir menyambut rombongan KSN nanti di pendopo”, ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa agenda KSN akan dilaksanakan hari minggu tanggal dua puluh satu oktober 2018 terpusat di alun-alun Leuwimunding dan sebelumnya akan dilaksanakan konvoi penyambutan dari Jatitujuh menuju Pendopo dan dilanjutkan ke Leuwimunding. Agenda KSN akan diisi dengan berbagai kesenian tradisional.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close