Berita

Pulang ke Indonesia, Gus Yahya: Supaya Rakyat Israel Tuntut Pemerintahnya Usung Perdamaian

DutaIslam.Com – Pulang ke Indonesia dari kunjungannya ke Israel, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) kembali menegaskan perihal tujuan kunjungannya dari Israel adalah untuk kampanye perdamaian dengan mengusung seruan ‘Rahmah’.

“Tujuannya apa, agar rakyat Israel menutut pemerintahnya minta perdamaian, supaya menuntut pemerintahnya bersikap rahmah,” tandas Gus Yahya saat di Bandara Soekarno Hatta, sebagaimana direkam dalam video Ansor Tanggerang, Ahad (17/06/2018).

Menurut Gus Yahya, nasib pemerintahan Israel juga tergantung kepada rakyatnya. Hal ini karena Israel juga mengusung sistem demokrasi.

Link video : Klik di sini

Gus Yahya menjelaskan, kedatangannya di sana akan memberikan dampak meskipun tidak dalam waktu sekejap.

“Alhamdulillah ada dampak, tentu tidak bisa sekali datang-pulang selesai kan nggak bisa, tentu harus ada hal-hal lain yang mesti dilakukan,” terangnya.

“Mudah-mudahan karena niat kita jelas, semoga berhasil,” imbuh Gus Yahya, kemudian mengutip sabda Rasulullah saw: Niatul mukmin khoirum min ‘amalih. [dutaislam.com/gg]

Sumber : Duta Islam

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close