Berita

Rapat Pimpinan LTMNU dan LDNU se Jawa Barat dan Deklarasi Anti Hoax

Bandung, 24 Maret 2018 – Para Ulama dan Khatib yang aktif sebagai pengurus NU Jawa Barat berdatangan ke pesantren Wasilatul Huda Cicalengka, kab. Bandung. Datangnya mereka tiada lain bertujuan untuk menghadiri agenda rapat pimpinan LTMNU dan LDNU se Jawa Barat dan deklarasi Anti Hoax.

Ketua PB LTMNU, KH Abdul Manan Abdul Ghani membuka acara Rapat Pimpinan secara resmi dan menyampaikan beberapa arahan, beliau menyampaikan bahwa Iblis senantiasa berusaha mengadu domba dan menghancurkan manusia dengan menggunakan statement dan teori-teori yang cukup dikenal oleh kita, diantaranya dengan teori hubbulmaliyah atau teori kapitalisme. Dengan teori tersebut manusia diarahkan menjadi pecinta harta dan dunia hingga mengakibatkan dirinya menjauh dari Allah SWT, lalu secara membabi buta bergerak untuk merebut kekuasaan sebagaimana terjadinya kekacauan di beberapa negara timur tengah dan Afrika, contoh di Yaman, Suriah, Libya, Afganistan,dll.

Umat Islam yang tinggal di Negara konflik yang hingga kini sedang berkecamuk itu menghancurkan negerinya dengan saling menumpahkan darahnya, merusak kedamaian dan Keamanan Negerinya karena tidak melakukan tabayun ketika memperoleh informasi, padahal info yang didapat merupakan hoax. Kita tahu hoax merupakan infomasi yang diciptakan dan disebarluaskan oleh Amerika dan musuh-musuh Islam.

Kita semua berharap agar Indonesia yang damai ini tidak seperti negara-negara yang disebutkan. Kita harus menjaga Indonesia agar umat Islamnya tidak termakan oleh Hoax yang disebarkan intelejen asing yang hingga kini berusaha memporak porandakan Indonesia.

Lembaga Ta’mir masjid dan dakwah merupakan garda terdepan di Nahdlatul Ulama dan di Negeri ini, kita yang diamanahkan menjadi pengurus kedua lembaga tersebut ( LTMNU dan LDNU ) harus giat berusaha membimbing seluruh warga, baik yang tinggal di Desa hingga yang di Perkotaan. Kita harus mengarahkan mereka agar tetap menjadi umat yang illa ibaadaka Minhumul Mukhlasin yang tidak termakan hoax. Jangan pernah ada kata mundur untuk mengurusi umat, masjid, majlis ta’lim, madrasah,dll.

Kita semua memiliki tanggungjawab yang sangat besar dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI karena kita Nahdlatul Ulama adalah yang telah mendirikan Negeri Indonesia. Negeri kita kaya akan berbagai sumberdaya alam dan kita harus tahu beragam khid’ah dan Mukhabarat Asing ingin menguasai kekayaan Indonesia dengan kekuatan hoaxnya agar muslimin dan bangsa ini diadu domba hingga lemah dan tak berdaya dalam mempertahankan Negerinya.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Kyai Manan melanjutkan bahwa LTMU dan LDNU merupakan ujung tombak Nahdlatul Ulama, pulang dari sini kita akan bergerak dengan penuh keyakinan bahwa bergerak itu berkah, tidak ada keberkahan kecuali dengan pergerakan kita. Kita semua berharap antara Masjid dan Khatib yajri mutasawian, berjalan bersama demi jaya dan damainya NKRI.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close