Berita

Resmi Dilantik, Pagar Nusa Pamulihan Tegaskan Kembali Siap Jaga Kiai dan NKRI

Laporan Kegiatan oleh Ahmad Thobiin

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kecamatan Pamulihan resmi dilantik, Ahad (29/4) di Pondok Pesantren Al-Ba’ats Desa Cimasuk kecamatan Pamulihan kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua PC PSNU Pagar Nusa kabupaten Sumedang, Sumpena Saripudin, dan dihadiri oleh Rois syuriah MWC NU Pamulihan, Ketua Majelis Pendekar PSNU, serta Banom dan lembaga yang berada di Kecamatan Pamulihan

Penampilan silat dari berbagai Perguruan Pencak Silat yang ada dilingkungan Kecamatan Pamulihan juga ikut serta meramaikan acara pelantikan.

“Kita selaku generasi Pagar Nusa harus siap mengawal dan menjaga Kiai-kiai NU dalam mengembangkan Ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah ala NU”, ujar Ketua PAC PSNU Pagar Nusa Kecamatan Pamulihan Muhammad Amin Munawwir.

Dalam sambutannya, Amin juga menegaskan bahwa ini adalah salah satu jihad fii sabilillah.

Selain itu, Sumpena dalam sambutannya juga mengatakan “Pagar Nusa harus menjadi Pasukan terdepan dalam menjaga NKRI dan Kiai serta membasmi hal-hal yang menghambat berjalannya Dakwah Ahlussunnah Wal Jama’ah ala NU”

Kedepannya, mari kita kembangkan Pencak Silat yang ada dipesantren. Karena itu merupakan titik awal untuk mengembangkan PSNU Pagar Nusa khususnya di Sumedang”. Tutup Sumpena. (Ahmad Thobiin)

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close