Berita

Restu Habib Abu Bakar Alattas Azzabidi Bagi Pergunu Depok

Pergunu Depok pekan ini terus melakukan blusukan silaturahim ke beberapa tokoh Habaib dan Para Kiai di Kota Depok. Selasa (4/9) silaturahim berlangsung di kediaman Habib Abu Bakar bin Hasan Alattas Azzabidi di Jl. Karya Bakti, Tugu Tanah Baru , Kota Depok Jawa Barat.

Blusukan Silaturahim dilakukan demi meminta nasihat dan keberkahan, sebab beberapa hari lagi Pergunu Depok akan melaksanakan seminar Jurnalistik Damai dan Pelantikan Pengurus Pergunu Depok.

Ketua Pergunu Depok, Ust. Acep Pudoli, M.Pd, kali ini bersilaturahim ditemani oleh jajaran pengurus lainnya, yaitu Wakil Ketua H. Abdullah Noer, S.Ag, H. Abdul Hadi Hasan, Lc, Sekretaris Ust. Heru Hermanto, S.Pd dan Ketua Divisi Informasi dan Publikasi, Ust. Abdul Hakim, S.Ud.

Kedatangan rombongan diterima oleh Habib Abu Bakar yang dikenal sebagai Sahabat Almarhum Gusdur dengan penuh kehangatan. Rombongan satu persatu mencium tangan Habib dan Habib langsung mempersilahkan mereka duduk santai di sebuah halaman Rumah Habib yang diantara dindingnya terpampang Lambang Ukiran Nahdlatul Ulama.

“ Kami dari Pergunu Depok ingin memohon restu dan keberkahan dari Habib, karena dalam waktu dekat akan melaksanakan Pelantikan dan Seminar.” Ucap Ketua PERGUNU Depok Kang Acep sambil memperkenalkan nama pengurus yang hadir dalam silaturahim tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kang Acep juga memohon izin untuk memasukan Nama Habib Abu Bakar sebagai salah satu Dewan Penasihat PERGUNU Depok.

“ Silahkan, dengan senang hati.” Tegas Habib Abu Bakar menjawab permohonan Kang Acep.

Pada saat itu Habib menanyakan terkait agenda dan gerakan PERGUNU, sesekali Kang Abdullah dan Kang Hadi menjelaskan beberapa agenda yang telah dipersiapkan PERGUNU Kota Depok.

Tak berapa lama, Habib memanggil salah satu muridnya untuk menyiapkan sarapan bagi Pengurus PERGUNU yang hadir. Akhirnya dalam penuh kehangatan seluruh pengurus menikmati Sarapan berkah dari Habib dan Habib melangkahkan kakinya ke dalam rumah.

Setelah pengurus menyelesaikan santapan siangnya, Habib nampak menghampiri kembali. “ Ini ada untuk tambahan, tidak seberapa tapi semoga berkah, acaranya lancar.” Lugas Habib Abu Bakar sambil menyerahkan beberapa lembar rupiah berwarna merah.

“ Terima kasih banyak Ya Habib, amin- amin Ya Rabb Al alamin.” Ucap para pengurus dengan raut wajah nan gembira.

Setelah itu Habib sempat mengobrol terkait keutamaan Bersodaqoh dan Menuntut Ilmu. “ Kita harus jadi orang dermawan, jangan Bakhil ( Kikir ) Ajak para guru untuk bersatu, cerdaskan umat dan jangan lupa untuk hadir di setiap Majelis Ilmu. Sampaikan juga bahwa disini setiap Ahad Ba’da Ashar Ada Acara Pengajian.” Papar Habib Abu Bakar yang pengajiannya selalu dihadiri ribuan jamaah.

Jam menunjukan pukul 10.30, Kang Acep dan rombongan kemudian pamit dan mengucapkan terima kasih atas nasihat dan bantuan dari Habib. Lalu bersalaman satu persatu dan foto bersama mengabadikan pertemuan berkah itu.

“ Eh jangan lupa doakan saya yah.” Tegas Habib dengan penuh ketawadhuannya. Para Guru justru dengan senyuman menyatakan bahwa, “ Kami lah yang butuh doa dari Habib.”

Tentang H. Abdul Hadi Hasan, Lc

Aktif sebagai wakil sekretaris LTM PCNU Kab. Bogor, Penasihat Di Yayasan Al Ittihadul Islami Annahdliyah Bogor, sehari-hari sebagai Penterjemah, Guru di Pesantren Putri Al Awwabin Kota Depok dan sebagai Muharrik Dakwah Blusukan.

View All Posts
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close