Kegiatan

Ribuan Warga NU Cibatu Garut Peringati Tahun Baru Islam

Ribuan warga NU dan Masyarakat Cibatu dari 11 desa se kecamatan Cibatu tumpah ruah memadati alun alun Cibatu, Kabupaten Garut Jawa Barat.

Ribuan warga NU dan Masyarakat sengaja datang demi memperingati Tahun baru Hijriyah 1440 H. Masyarakat sangat antusias karena pihak kecamatan mengadakan acara tabligh akrab dan berbagai perlombaan keagamaan.

Ketua Departemen kesenian dan budaya Karang Taruna Cibatu, Agus Mulyana mengatakan bahwa peringatan tahun baru Hijriyah tahun ini cukup meriah karena sinergi kaum Ulama, pemuda dan Umaro.

“ Sinergi positif antar kalangan di Cibatu melahirkan moment indah dan meriah yang akan terpahat dalam lembaran sejarah.” Ucap Kang Agus.

Sementara Camat Cibatu, Drs. Sardiman Tanjung menyatakan kegiatan ini menggerakan atmosfir Islam di Kecamatan Cibatu, “ Atmosfir Islam sangat terasa dan gaungnya nampak dari beragam lomba yang diikuti masyarakat.” Ujar Camat.

Selain lomba, warga NU dan Masyarakat disuguhi siraman rohani. KH. Agus Salman, S.Ag., M.Ag mengampu sebagai penceramah dan mengatakan pentingnya peringatan ini, “ Sejarah Muharam diperingati agar kita faham sejarah dan lebih peduli terhadap sesama dengan meningkatkan Iman dan Takwa.” Tegas Kiai Salman.

Pada saat yang sama, Ogi SOS hadir menutup acara dengan menyajikan pentas BAJIDOR, Bareng Ngaji Jeung Bodor. Pihaknya hadir ditemani Ceu Edoh.

“Kami hadir disini semata mata menghibur warga Cibatu, dan indahnya Islam Nusantara disini begitu terasa, keberagaman metode dakwah menjadikan. Kita akrab dengan Islam dan Umat.” Lugas Ogi.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close