Ekonomi dan Bisnis

Rintis Kemandirian, Muslimat NU Jember Gelar Pembekalan Usaha Catering

Jember, NU Online
Wanita termasuk ibu rumah tangga sesungguhnya mempunyai potensi yang besar untuk mandiri dan menjadi wirausahawan, khususnya di bidang catering. Sebab selain wanita memang ahli memasak, pertumbuhan ekonomi di Jember cukup menggembirakan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Demikian disampaikan Ketua Muslimat NU Jember Nyai Hj Emi Kusminarni saat penutupan Pembekalan Teknis Usaha  Catering di aula gedung Muslimat NU Jember, Ahad (29/10).

Menurut Nyai Emi, potensi tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar berdaya guna dan berhasil guna bagi diri dan masyarakat sekitarnya. Selain itu, tentu saja untuk menjaga  stabilitas keuangan dalam rumah tangga.

“Apa salahnya kita berusaha, bisa bantu suami, bisa menyerap tenaga kerja dan sebagainya,” tegasnya.

Ia berharap pembekalan tersebut dapat menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan Muslimat NU, khususnya di bidang catering. Setiap usaha memang harus mulai dari nol sehingga butuh ketelatenan dan kesabaran untuk bisa berkembang. Butuh kesabaran karena yang namanya berusaha tidak sekali jadi. Perlu keterampilan karena usaha apapun pasti ada persaingan.

“Intinya kita harus sabar dan ulet. Mulailah dari yang kecil dulu, lama-lama berkembang juga,” lanjutnya.

Acara yang berlangsung selama tiga hari itu terselenggara atas kerja sama Muslimat NU Jember dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jember itu. Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta. Mereka berasal dari utusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Jember. (Aryudi A Razaq/Alhafiz K)

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Sumber : NU Online

Tentang Dindin Nugraha

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

View All Posts

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close