[SALAH] Aplikasi Program War Room TKN, Bisa Mengubah Data

12

- WarRoomTKN1 408x381 - [SALAH] Aplikasi Program War Room TKN, Bisa Mengubah Data

Politisi PSI, Tsamara Amany melalui akun Twitter @TsamaraDKI membantah cuitan akun @NiaAbdurahman yang berisi narasi dan video Tsamara yang tengah mengoperasikan komputer dengan inti pesan bahwa ada aplikasi program War Room TKN yang dapat mengubah data. “Saya selalu salut dengan narasi hoax yang mereka ciptakan. Kadang bagus juga untuk menghibur di pagi hari setelah sahur. Input data C1 ke database real count TKN dianggap otak-atik situng KPU 🤣,” cuit @TsamaraDKI, Selasa (14/5).

=====

Sumber: Media Sosial Twitter

=====

Kategori: Misleading Content

=====

Narasi:

“Ada yang kenal dengan ibu ini? Dari sini kalian bisa paham ya aplikasi program war room TKN sampai ibu ini keceplosan “wah hebat ya”. Untuk mengubah-ubah data mah gampang, Bu… Mengubah isi kertas aslinya yang susah ya Bu Tsamara,” tulis @NiaAbdurahman, Senin (13/5/2019),

=====

Penjelasan:

- WarRoomTKN2 - [SALAH] Aplikasi Program War Room TKN, Bisa Mengubah Data
- WarRoomTKN3 - [SALAH] Aplikasi Program War Room TKN, Bisa Mengubah Data

Akun Twitter Nia Aswin Abdurahman atau @NiaAbdurahman membuat cuitan disertai lampiran video yang didalamnya terdapat Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany yang sedang mengoperasikan komputer dengan inti isinya mengatakan adanya aplikasi War Room Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin yang dapat mengubah data. Berikut isi lengkap cuitannya:

“Ada yang kenal dengan ibu ini? Dari sini kalian bisa paham ya aplikasi program war room TKN sampai ibu ini keceplosan “wah hebat ya”. Untuk mengubah-ubah data mah gampang, Bu… Mengubah isi kertas aslinya yang susah ya Bu Tsamara,” tulis @NiaAbdurahman, Senin (13/5/2019).

Tsamara yang mengetahui hal tersebut, memberikan klarifikasinya melalui akun Twitter Tsamara Amany Alatas atau @TsamaraDKI. Ia menyatakan cuitan @NiaAbdurahman tidak benar adanya atau keliru. Berikut selengkapnya.

“Saya selalu salut dengan narasi hoax yang mereka ciptakan. Kadang bagus juga untuk menghibur di pagi hari setelah sahur. Input data C1 ke database real count TKN dianggap otak-atik situng KPU 🤣,” cuit @TsamaraDKI, Selasa (14/5).

=====

Referensi:

1.https://twitter.com/NiaAbdurahman/status/1127903773995614208 
2.https://video.twimg.com/…/pu/…/320×560/ePCHm_kPK30NnXVl.mp4… 
3.https://twitter.com/TsamaraDKI/status/1128058541837709312 
4. https://www.suara.com/…/disebut-curang-di-video-viral-tsama…

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/891973644468505/




Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here