Berita

Harlah NU : Bendera Berkibar di Gunung Tertinggi Garut

Garut, (Ansorjabar Online)

Hari lahir merupakan momen istimewa, dan biasanya ada cara istimewa pula untuk merayakannya. Cara merayakan ini dilakukan sebagai wujud kecintaan atas yang dirayakannya. Hal demikian itu dilakukan oleh sejumlah pemuda dari PAC Ansor Ngamprah Kabupaten Bandung Barat dalam menyambut hari lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke 91 dengan mendaki Gunung Cikuray, Kabupaten Garut, Minggu (30/01).

“Alhamdulillah melalui medan terjal kita tiba di puncak gunung  cikuray dengan selamat pada sore hari ini”, kata Ketua PAC Ansor Ngamprah Rifqi Choutami melalui pesan singkatnya kepada redaksi Ansorjabar Online.

Dikatakan Rifqi, ia bersama pengurus lainnya sengaja mendaki Gunung Cikuray dalam rangka memperingati Harlah NU yang ke 91.

“Berawal dari obrolan sesama pengurus, kiranya apa yang dilakukan dalam menyambut harlah NU ini. Akhirnya kita agendakan untuk menyambutnya dengan mendaki Gunung Cikuray”,ujarnya.

Di puncak gunung tertinggi di Garut dan keempat di Jawa Barat dengan ketinggian 2.821 m dpl ini, Rifqi bersama rombongannya mengibarkan bendera merah putih, NU dan Ansor. Menurutnya, walaupun akhir-akhir ini begitu banyak rintangan dan tantangan yang menghampiri organisasi NU, hal itu bagi segenap kader Ansor PAC Ngamprah tidak akan pernah meluluhkan rasa cintanya kepada organisasi para ulama ini.

“Kami mencintai NU sepenuh jiwa dan raga. Tidak akan mundur sejengkalpun untuk bersama dalam barisan para ulama membentengi NKRI. Mudah-mudah segala tantangan dan rintangan dapat dilampaui, dan NU semakin jaya menjadi Rahmat bagi peradaban Indonesia dan dunia. Selamat harlah NU yang ke 91”, ucapnya. (edi)

Sementara itu, lebih dari 100 pasukan Barisan Ansor Sebaguna atau Banser turut serta mengamankan perayaan Puncak Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke 91 yang diselenggarakan PCNU Kabupaten Garut, Minggu (29/1), yang dipusatkan di Lapang Jayaraga.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Garut Rd. Abdullah Badar telah mengintruksikan agar pasukan Banser ikut serta mensukseskan perayaan Harlah ini dari awal sampai akhir.

“Saya instruksikan banser untuk terlibat dalam mensukseskan harlah NU yang digelar PCNU. Kita amankan dan sukseskan bersama” kata Ceng Badar.

Kemeriahan puncak acara Harlah sangat nampak dengan kehadiran puluhan ribu nahdliyin memadati lapangan Jayaraga. Selain itu, hadir pula sejumlah tokoh diantaranya Bupati dan Wakilnya, Kapolres, Dandim dan tokoh masyarakat lainnya.

Untuk memeriahkan acara, panitia menggelar kegiatan jalan santai dengan start mulai dari Lapang Jayaraga menuju Jalan Merdeka, melewati bunderan STM sekaligus memperkenalkan Gedung baru PCNU yang juga diresmikan pada hari Puncak Harlah ini. Dilanjutkan ke Jalan Proklamasi dan finis kembali di Lapang Jayaraga. Sejumlah hadiah dibagikan kepada peserta yang beruntung, diantaranya 4 sepeda motor, kulkas, TV dan hadiah menarik lainnya. (idam/edi).

Sumber : PW Ansor Jabar

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close