Berita

Sambut Harlah NU ke-92 PAC. GP. Ansor Kecamatan Arahan Gelar Baksos Kebersihan

Gerakan struktural adalah gerakan yang akan mengarahkan warga kultural kepada gerakan sistem, gerakan yang akan membuat marwah NU semakin mulia dan segani oleh dunia

INDRAMAYU – Semangat dalam memeriahkan hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) telah terpatri pada semua elemen dan gerakan masyarakat nahdliyin diseluruh nusantara, terutama generasi muda yang bernaung dalam badan otonom (Banom) NU yang selalu berkhidmah tanpa lelah. Seperti yang dilakukan oleh PAC. GP. Ansor Kecamatan Arahan yang sengaja mengisi rangkaian harlah NU dengan baksos kebersihan pada minggu (28/1) disepanjang sungai Kecamatan Arahan.

Ketua GP. Ansor Kecamatan Arahan Rokhmat didampingi semua anggota menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh pihaknya, semata-mata untuk melaksanakan dan menyamhut memontum harlah NU ke-92 agar masyarakat mengetahui dengan jelas keberadaan Ansor dan banser di wilyahnya.

“Melaksanakan baksos kebersihan adalah rangkaian dalam menyambut harlah NU ke-92, tentunya masih banyak lagi kegiatan lainnya seperti istigotsah, lomba-lomba, bahtsul masail dan sebagainya, hal tersebut adalah wujud nyata dari gerakan Ansor dan Banser dalam dakwah bil hal, karena dakwah bukan hanya melulu dengan satu cara melainkan bisa dengan berbagai cara, hal tersebut juga kerap kali dilakukan agar masyarakat mengetahui keberadaan dari Ansor dan Banser di wilayah binannya. ” terangnya.

Pengurus GP. Ansor lainnya Muhamad Rudi dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah mencanangkan visi misi Menstrukturalisasikan Gerakan Kultural Nahdliyin di bumi Arahan.

“Setiap gerakan yang kita lakukan pada saat ini adalah cara agar apa yang dilakukan oleh warga Nahdliyin di wilayah Kecamatan Arahan tertuju pada gerakan Struktural, karena kita sudah tertinggal jauh kebelakang jika dibandingkan dengan gerakan struktural tetangga sebelah, dan perlu dipahami bersama jika apa yang kita lakukan hanya sebatas amaliyah mushola dan masjid (Kultural) maka para tukang beca, petani dan nelayan pasti jauh lebih hebat dan pasti bisa melaksanakannya, karena gerakan struktural adalah gerakan yang akan mengarahkan warga kultural kepada gerakan sistem, gerakan yang akan membuat marwah NU semakin mulia dan segani oleh dunia. Terangnya”.

Rudi juga menegaskan bahwa saat ini pihaknya telah intens bekerjasama dengan TNI dan Polri serta para pelaku struktural diwilayahnya, agar kedepan Ansor dan Banser dapat bergerak dengan cara yang masif dan elegan ditengah-tengah masyarakat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close