Berita

Sambut Ramadhan Adakan Festival Shalawat Nusantara

Majalengka – Kesucian Bulan Ramadhan disambut dengan berbagai aktifitas positif oleh berbagai lapisan umat Islam. Tidak ketinggalan Pondok Pesantren Darul Ma’arif Cikedung Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka dalam menyambut Ramadhan dengan menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Festival Shalawat Nusantara di Halaman Pondok Pesantren (Senin, 14/5).

Ketua Panitia Festival Shalawat Nusantara (FSN) Kecamatan Maja, Aan Subarhan mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. “Untuk tahun ini menyambut Ramadhan, kita kebetulan kebagian titik pelaksanaan FSN Tingkat Kecamatan’, katanya dalam sambutan pembukaan acara.

Ia juga menambahkan tradisi menyambut Ramadhan merupakan hal positif yang rutin dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan diri khususnya mental agar nantinya bisa melaksanakan ibadah dengan khusyu. “Kita menyiapkan mental dan jiwa dalam menghadapi bulan suci, agar pada saatnya nanti bisa melaksanakan ibadah dengan khusyu”, tambahnya.

Pria yang juga Ketua Dewan Asatidz Ponpes Darul Ma’arif Cikedung ini juga menyatakan bahwa melalui lantunan shalawat nabi akan membawa keberkahan dan kedamaian bagi masyarakat dan bagi daerah atau negara Indonesia. “Lantunan Shalawat Nabi ini, akan menyejukkan kita semua dan memberikan keberkahan tersendiri bagi pondok pesantren maupun masyarakat secara luas”, pungkasnya.

Ditempat yang sama Wakil Koordinator Kabupaten FSN Majalengka, Jafar Shidik mengungkapkan bahwa pelaksanaan FSN Tingkat Kecamatan sudah berjalan di lima titik Kecamatan se Kabupaten Majalengka. “FSN ini sdaj berjalan di lima titik kecamatan sekabupaten Majalengka dan Maja ini merupakan titik ke enam”, ungkapnya ketika didaulat untuk menyampaikan sambutan.

Selanjutnya, ia memaparkan bahwa FSN ini akan terus berlangsung secara berjenjang dari mulai tingkat kecamatan sampai tingkat Nasional dan puncaknya nanti akan dihadiri oleh Presiden Jokowi. “Dari mulai tingkat kecamatan, pelaksanaan FSN ini akan berakhir ditingkat nasional yang nanti acaranya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi”, paparnya.

Bahkan ia memberikan motivasi pada seluruh peserta untuk tampil maksimal agar bisa juara dan mewakili kecamatan Maja tampil ditingkat kabupaten bahkan sampai tingkat nasional. “Selamat berlomba bagi seluruh peserta silahkan tampilkan yang terbaik agar bisa mewakili kecamatan maja tampil ditingkat kabupaten bahkan nasional dan bertemu dengan bapak presiden jokowi’, ujarnya.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Maja, Abidin dihadiri oleh Pihak Polsek Maja, Danramil Maja, Ketua Yayasan Darul Ma’arif, KH. Trisnogomo beserta jajarannya, Dewan Asatidz Ponpes Darul Ma’arif, serta ratusan hadirin.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close