Berita

Santri dan Solidaritas Otomotif Depok Berbagi Kebajikan, Menuai Keberkahan

S.O.D merupakan sebuah singkatan dari Solidaritas Otomotif Depok yang merupakan sebuah komunitas pecinta otomotif yang mengayomi 23 club beranekaragam yang ada di Kota Depok. Sabtu ( 2/6 ) menyelenggarakan acara Buka Bersama dan Santunan di Halaman Komplek Telaga Golf, Sawangan, Kota Depok Jawa Barat.

Acara yang diampu oleh ketua S.O.D saudara Fany Dermawan itu untuk pertama kalinya mengadakan acara santunan dan berbagi kebajikan menuai keberkahan di ruangan terbuka ( out Door) dengan menghadirkan seluruh ketua club pecinta otomotif di Depok. Pihak Panitia acara, Saudara Marcus Mulia sengaja mengundang Wakil Sekretaris Lembaga Ta’mir Masjid LTM PCNU Kab. Bogor H. Abdul Hadi Hasan untuk memberikan tausiyah sebelum berbuka.

Kang Hadi pada kesempatan awal tausiyahnya membacakan sebuah firman Allah SWT yang terdapat dalam Surat Al Baqarah Ayat 177, “ Kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan ke barat, tetapi kebajikan itu ialah ( kebajikan ) orang yang beriman kepada Allah, hari akhir, malaikat-malaikat, kitab-kitab, dan nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak yatim, orang-orang miskin , orang-orang yang dalam perjalanan ( musafir ), peminta-minta, dan untuk memerdekakan hamba sahaya…” ayat tersebut sangat jelas menyatakan bahwa berbuat kebajikan itu harus dilandasi dengan keimanan. Dan tanpa keimanan yang kuat muslimin tidak akan pernah bisa menyempurnakan dan memahami kebajikan hakiki dan mengamalkannya hingga dirasakan oleh semua kalangan.

“ Dari ayat itu jelas, bahwa para panitia dan hadirin yang datang pada sore ini adalah bagian dari orang beriman yang berusaha melaksanakan kebajikan hanya demi meraih Ridha Allah SWT.” Ucap Kang Hadi. Beliau melanjutkan bahwa kegiatan positif seperti ini harus dipertahankan dan dilakukan sesering mungkin demi menebar benih kebahagiaan pada umat dan bangsa.

“ kita berada pada bulan suci Ramadhan, dimana amal kita dilipatgandakan, berbahagialah saudara-saudara yang mampu mendermakan sebagian hartanya bagi kalangan mustad’afin.” Lugas Kang Hadi. Dalam penjelasannya di tempat yang sama Kang Hadi menekankan agar persatuan yang tercipta di club dan solidaritas otomotif depok harus dirasakan oleh semua kalangan sebagaimana kita umat manusia merasakan Rahmat agung dengan diutusnya Rasulullah saw.

“ setiap aktifitas yang kita lakukan jelas harus sesuai dengan nilai-nilai Al Qur’an dan ajaran Rasul Saw, jangan lupa harus minta arahan dan bimbingan dari Ulama Nahdliyin.” Tegas Kang Hadi. Beliau tambahkan Jangan sampai kebablasan seperti aktifitas pelaku gerakan radikal dan teror. Mereka menganggap perbuatannya baik, padahal sangat merugikan dan merusak citra agama, bangsa dan negara. Hal itu terjadi sebab salah dalam berguru dan memahami teks -teks suci Al Quran.

Acara yang cukup meriah itu dihadiri juga oleh Ustadz Maswadi bin H. Syarif, Ustadz Andi Basyummi yang merupakan tokoh pemuda Nahdliyin sawangan dan diakhiri dengan shalat berjamaah diimami oleh Kang Hadi dan santunan.

Tentang H. Abdul Hadi Hasan, Lc

Aktif sebagai wakil sekretaris LTM PCNU Kab. Bogor, Penasihat Di Yayasan Al Ittihadul Islami Annahdliyah Bogor, sehari-hari sebagai Penterjemah, Guru di Pesantren Putri Al Awwabin Kota Depok dan sebagai Muharrik Dakwah Blusukan.

View All Posts
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close