Politik

Sejumlah Pemuka Pesantren Bogor Usulkan Huda Dampingi RK

Syaiful Huda memiliki banyak keunggulan yang dapat mendongkrak dukungan suara Ridwan Kamil secara signifikan

Bogor – Pengasuh Pesantren Al-Fatah, Kecamatan Ciomas, KH Saiful Milah, Rabu di Bogor mengatakan, sejumlah pesantren di “Bumi Prabu Siliwangi” Kabupaten Bogor mengajukan Staf Khusus Menteri Desa, H Syaiful Huda, untuk berpasangan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

“Dari berbagai aspek dan kriteria, Syaiful Huda memiliki banyak keunggulan yang dapat mendongkrak dukungan suara Ridwan Kamil secara signifikan untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018,” kata Kiai Saiful Milah.

Rais Syuriah DPW Jamiyah Ahlit Thorikoh Al-Mu’tabaroh Indonesia (JATMI) Provinsi Jawa Barat periode 2012-2017 ini mengatakan, Syaiful Huda yang memiliki rekam jejak mumpuni sebagai tokoh penggerak pemberayaan desa di Indonesia, sangat cocok dipasangkan dengan RK.

“Provinsi Jawa Barat termasuk daerah terbelakang di Indonesia pada bidang SDM. Sebagian besar masyarakat yang lemah SDM tinggal di kawasan pedesaan,” ujar Wakil Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bogor periode 2004-2009

Ketua Yayasan At-Tawassuth, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Ahmad Fahir menambahkan, perlu ada intervensi khusus untuk mendorong akselarasi pemberdayaan masyarakat desa di Jawa Barat.
Pendiri Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Institut Pertanian Bogor (IPB), mengatakan, akselarasi pemberdayaan desa dapat dilakukan dengan mendorong orang yang memiliki kapasitas di bidang desa tampil pada tampuk kepemimpinan Jawa Barat.

“Dari banyak aspek, duet RK-Huda paling ideal, paling mumpuni, akan berdampak besar tidak hanya untuk pemenangan Pilgub namun secara strategis dalam lanskap pembangunan Jawa Barat ke depan,” ujar Fahir.
Wakil Sekretaris Pimpinan Pusat Lembaga Pertanian PBNU periode 2007-2010 ini mengungkapkan, bila RK berpasangan dengan Huda, pihaknya optimis prospek desa dan pertanian di Jawa Barat akan cerah.
“Desa dan pertanian perlu mendapatkan sentuhan serius dari Pemrov Jawa Barat ke depan. Duet RK-Huda sebagai solusinya,” ujar mantan aktivis Forum Mahasiswa Pascasarjana (Forum Wacana) IPB.

Pimpinan Pesantren Al-A’la Parung Hijau, Bogor, Ustadz Ahmad Suhadi mengungkapkan, Syaiful Huda yang juga Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Barat memiliki latar belakang sebagai santri yang kuat.

“Jawa Barat adalah daerah dengan populasi pesantren terbanyak di Indonesia, perlu figur pemimpinan seperti Kang Huda,” tegas Suhadi.

Sekretaris Pesantren Ar-Ruhama Ciomas, Kabupaten Bogor, Ustadz Kiki Takyudin meyakini RK akan memenangkan Pilgub Jawa Barat bila berpasangan dengan Huda.
“RK figur tokoh pemerintahan tepat berduet dengan huda sebagai figur pimpinan partai dan sosok aktivis yang memiliki rekan jejak panjang di dunia pergerakan,” ujar Kiki.

Ketua Majelis Alumni IPNU Kabupaten Bogor, Kiai Baejuri mengutarakan, duet RK- Huda akan mememangkan Pilgub Jawa Barat, karena kedua tokoh sangat serasi dan saling melengkapi antara satu sama lainnya.
“Duet RK-Huda ini seperti Jokowi-JK, saling melengkapi satu sama lain. Kami yakin dan akan berupaya untuk mendorong pasangan ini sebagai gubernur-wakil gubernur Jabar periode 2018-2023” ujar guru sepuh Pesantren Daarul Rahman, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. (*)

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close