Berita

Serangan ke Palestina, Lakpesdam NU Imbau Baca Qunut Nazilah

NUKITA.ID, JAKARTA – Lagi dunia di hebohkan oleh aksi kejam militer Israel di sekitar Masjid al-aqsa, Yerussalem Timur. Bentrokan yang terjadi antara warga Palestina dengan pasukan keamanan Israel itu menewaskan tiga orang.

Pada Jumat (14/7/2017) tiga warga Palestina melepaskan tembakan di kompleks suci itu dan menewaskan dua polisi Israel. Tiga pelaku pun ditembak mati oleh polisi lainnya.

Menanggapi persoalan tersebut Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Propinsi Jawa Timur beri himbauan membaca Qunut Nazilah selepas sholat 5 waktu  (24/7/2017).

Dalam himbauan melalui surat edaran elektronik tersebut, MUI  Jatim menyayangkan sikap militer Israel yang semakin brutal terhadap rakyat Palestina. Hal tersebut menjadi keprihatinan bagi sesama umat muslim utamanya di Indonesia mengingat pertikaian yang sudah turun menurun tak juga dapat terselesaikan.

Secara harfiah, kandungan dalam Qunut Nazillah sendiri merupakan doa pengharapan seorang muslim kepada Allah SWT untuk kehancuran musuh agama dan orang kafir.

Seruan serupa juga di lontarkan oleh Ketua Pengurus Pusat  Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (PP Lakpesdam NU) Rumadi Ahmad, menurutnya, Israel telah mencerabut ribuan orang Palestina dari tanah mereka, menduduki dan secara ilegal menggunakannya untuk membuat tempat tinggal yang dikhususkan bagi warga Israel, ujarnya di Jakarta Pusat, seperti di kutip dari Nu.or.id Rabu (7/6/2017)

Rumadi menambahkan, akses ekonomi yang memelihara  pendudukan Israel atas palestina harus di hentikan oleh negara negara, termasuk Indonesia. Alasanya, hal yang demikian dapat memperburuk derita warga palestina.

Lebih lanjut, menurutnya, persoalan tidak hanya pada Israel yang mengambil alih sumber daya alam Palestina secara illegal, lebih dari itu, pembiaran terhadap masuknya barang barang produksi Israel di wilayah pendudukan ke pasar global secara tidak langsung merupakan bentuk dukungan terhadap pendudukan Israel.

“Ini menguntungkan pendudukan Israel atas Palestina,” pungkas Rumadi yang juga Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.(24/07/2017)⁠⁠⁠⁠

Sumber : NUKita Online

Tentang Dindin Nugraha

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

View All Posts
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close