Berita

Sinergi LDNU, PCNU dan Kapolres Depok : Training Da’i Aswaja

Depok, 31 Maret 2018 – LDNU kota Depok beserta jajaran pengurus PCNU dan Kapolres Depok bersinergi mengadakan Training Dai Aswaja. Training Da’i tersebut dilaksanakan di lingkungan masjid Syekh Muhammad Yusuf, tepatnya di perumahan Pesona Khayangan, Kota Depok, Jawa barat.

Training ini mengusung tema “Meningkatkan peran Da’i Kota Depok dalam menjaga keutuhan NKRI.” Indonesia merupakan negara kesatuan yang berdiri berdasarkan perjuangan dan sumbangsih masyarakat dan santri, sebagaimana sejarah mencatat. Kaum Santri yang bergerak dipelopori para ulama telah berjuang dengan mempersembahkan segala yang dimilikinya dan berjuang bersama dengan pemeluk agama lainnya. Persatuan yang kuat ditengah keberagamaan ini merupakan hal yang patut disyukuri.

Diantara cara mensyukurinya adalah dengan tetap menjaga keutuhan, persatuan, kedamaian dan kenyamanan negeri ini. Dilain pihak ada beberapa kelompok yang merongrong NKRI, mereka bergerak ingin mengganti dasar negara bahkan hingga ingin mendirikan negara Khilafah. Sebagian lain mencipta beragam berita hoax yang bertujuan untuk memecahbelah persatuan bangsa. Dengan adanya ancaman tersebut maka para Alim Ulama dan Da’i memiliki tanggungjawab besar untuk menghadangnya, sebagaimana POLRI dan TNI telah dan sedang melakukannya.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Para Da’i yang memiliki aktifitas selalu menyatu dengan umat dan bangsa, pantas dan wajib mengikuti training seperti yang diadakan oleh LDNU dan LTMNU kota Depok. Da’i harus melek dan selalu waspada. Da’i harus tau mana kawan mana lawan, da’i harus menyadarkan umat dari berita hoax yang berisi fitnah dan adu domba. Pihak Kapolres Depok berharap acara training ini dapat melahirkan para Da’i Aswaja yang Menjunjung tinggi Islam rahmatan Lil Alamin dan yang mempelopori persatuan dan menangkal gerakan radikalisme. Pada akhirnya Negeri Indonesia tetap damai dan jaya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close