Berita

Tiap Bulan, Pergunu Bandung Sosialisasi dan Konsolidasi ke PAC

Bandung, NU Online
Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung, Jawa Barat tiap bulan rutin melakukan sosialiasasi dan konsolidasi ke kecamatan-kecamatan atau Pimpinan Anak Cabang.
Pada sosialisasi dan konsolidasi keenam kalinya, Pergunu Kabupaten Bandung menyambangi PAC Kecamatan Pacet. Hadir pada kegiatan berlangsung di Yayasan Al Halimiyah Jl. Cagak Desa Maruyung pada Kamis (2/3) tersebut, perwakilan guru dari 20 madrasah yang mewakili Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah.
Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 sampai 17.00 WIB itu Pergunu menjelaskan program kerja, memperkuat ke-NU-an dan paham Islam Ahlussunah wal-Jama’ah An-Nahdliyah, serta menginformasikan pengupayaan beasiswa untuk peningkatan kualitas pendidikan guru NU.
Ketua PC Pergunu Kabupaten Bandung Akbar Hadiansyah melalui siaran pers mengatakan, koordinasi dan sosialisasi dalam sebuah organisasi harus terus dilakukan agar organisasi hidup.
“Keberadaan kita akan diketahui orang lain. Selain itu juga kita dapat mengetahui apa yang diinginkan guru-guru NU di sekitar kita dan insyaallah kita menjembatani keinginan tersebut,” katanya ketika menyampaikan maksud dan tujuan sosialisasi Pergunu.
Ia menambahkan, sosialisasi dan konsolidasi Pergunu akan terus dilakukan ke seluruh PAC. Karena baru dilakukan di enam PAC dari 20 kecamatan terbentuk, berarti Pergunu akan berkeliling ke 14 PAC lagi. Hal ini dilakukan sesuai amanat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pergunu di Pesantren NU Al-Manshuriyah Ta’lmusshibyan, Bonder, Lombok Tengah, akhir Februari lalu.
Pada kesempatan tersebut, hadir Sekretaris Majelis Musyawarah Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pacet Engan Abdul Wahid. Ia mengatakan, Pacet merupakan kecamatan Nahdliyin. Dengan kehadiran Pergunu, ia berharap lebih mengakomodir guru-guru NU yang berada di wilayah itu.
“Dengan adanya sosialisasi dan konsolidasi organisasi diharapkan warga Nahdliyin, khususnya guru-guru yang berada di Kecamatan Pacet lebih terakomodir dan tidak berceceran,” pungkasnya.
Hadir pula pada kesempatan itu, Sekretaris Pergunu Kabupaten Bandung Ramdan Sanusi dan Ketua PAC Pergunu Kecamatan Pacet Shona Irwandie. (Red: Abdullah Alawi)
Sumber : NU Online
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close