Berita

Turut Berempati, Fatayat NU Subang Bantu Warga Korban Banjir Pamanukan

“Mudah-mudahan musibah ini segera berakhir sehingga masyarakat kembali normal kembali. Namun jika banjir ini terus menggenangi wilayah ini, maka kami akan selalu bersama mereka,”

Subang, NU Online
Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Subang mengunjungi kepada para korban terdampak banjir di Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, Selasa (6/2).

Dalam blusukukannya, Ketua Fatayat NU Kabupaten Subang, Unengsih didampingi sejumlah pengurus lainnya satu persatu mendatangi rumahwarga yang menjadi korban banjir.

Selain melakukan dialog, rombongan kader-kader mudi NU tersebut memberikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kasihan, mereka (terdampak banjir) terpaksa harus berhenti dari segala aktivitasnya karena musibah ini. Untuk itu kami tergerak untuk meringankan beban mereka,” ujar Unengsih kepada NU Online.

Diakatakan, dengan melakukan blusukan tersebut pihaknya bisa berinteraksi langsung dan mendengar segala keluhan yang selama ini dialami oleh para terdampak banjir tersebut.

“Dalam curhatannya, diantara mereka saat ini ada yang sudah terkena beberapa jenis penyakit. Seperti gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya. Yang kita hawatirkan jika terjangkit penyaklit malaria,” ujarnya.

Dirinya memastikan jika aksi sosialnya tersebut akan terus dilakukan sampai banjir mulai surut dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Mudah-mudahan musibah ini segera berakhir sehingga masyarakat kembali normal kembali. Namun jika banjir ini terus menggenangi wilayah ini, maka kami akan selalu bersama mereka,” pungkasnya.

Seperti diketahui, intensitas hujan cukup tinggi yang mengguyur Kabupaten Subang beberapa hari kebelakang mengakibatkan sebagian wilayah utara Subang terkena imbasnya seperti banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Pamanukan. Bahkan saat ini sejumlah pengungsi mulai memenuhi bawah jembatan layang (fly over) Pamanukan. (Ade Mahmudin/Kendi Setiawan)

Sumber : NU Online

Tentang Dindin Nugraha

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

View All Posts
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close