Berita

UNU Bantu Pemerintah Tingkatkan Kualitas SDM

JAKARTA — Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), M. Sulton Fatoni, MSi mengingatkan, amanah penting dari pendirian Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) adalah meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia.
“Merupakan amanah muktamar PBNU, untuk membantu pemerintah meningkatkan kualitas hidup manusia di Indonesia,” kata Sulton di Kampus UNU, Rabu (15/2/2017).

Sulton mengatakan, peningkatan kuallitas manusia yang hendak digapai itu, terutama dilakukan pada jenjang strata satu (S1). Sebab, menurut dia, selama ini universitas selalu dipersespsikan sebagai lembaga pendidikan yang berbiaya mahal.

Selain itu, universitas sebagai lembaga pendidikan tertinggi kerap memiliki keberadaan yang monoton di perkotaan atau provinsi saja. Karenanya, dia menekankan, upaya PBNU mendirikan UNU diharapkan dapat membuka peluang masyarakat menengah ke bawah. “Membuka peluang bagi masyarakat kelas menengah ke bawah, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Sulton.

Sebelumnya, PBNU kembali meresmikan berdirinya UNU yang kali ini ada di Purwokerto. Pendirian ini mendapat dukungan penuh sejumlah elemen pemerintah yang turut hadir di peresmiannya, seperti Menristekdikti Muhammad Nasir dan Bupati Purwokerto Achmad Husein (ANW/Rep).

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close