​Cegah Faham Radikal, PCNU Kab. Garut Gelar Pelatihan Takmir Mesjid

23

Pengurus Cabang Lembaga Takmir Mesjid Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut Gelar Pelatihan Takmir Mesjid se-Kabupaten di Pondok Pesantren Fauzan I Desa/Kec. Sukaresmi Kab. Garut. (29-30/7)

Kegiatan pelatihan takmir mesjid dihadiri oleh Ketua Tanfidziah PCNU Kab. Garut KH. Atjeng Abdul Wahid, Ketua Tanfidziah KH. Aceng Aup Fauzani, S.Pd.I, serta Puluhan Ajengan yang menjadi Pengurus DKM dari tiap MWC.

Kegiatan pelatihan takmir mesjis ini bertujuan untuk memberdayakan mesjid sebagai sarana pokok syiar agama, khusuanya dalam menjaga akidah islam Ahlussunnah Waljama’ah.

Selain itu, kegiatan pelatihan mesjid ini juga bermaksud untuk meningkatkan pemahaman para ajengan selaku ketua DKM terhadap faham-faham radikal dan juga memberdayakan kaum muda sebagai generasi yang akan meneruskan perjuangan para leluhurnya.

Selain itu juga, pelatihan takmir mesjid juga di isi oleh BNN Kab. Garut untuk memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba dan Narkotika, dan mesjid merupakan sarana paling efektip dalam mencegah hal tersebut. (Muhammad Salim-PCNU Garut)

Previous articleGara-gara Qunut Nazilah untuk Palestina, Belanda Panggil Ketua PBNU
Next articleDzikir di Istana Bukti Umat Islam Peduli Keutuhan Bangsa dan Negara
Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here