​Cetak Jurnalis Baru, LTN NU Sumedang Menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik. 

12


Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Sumedang pada menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada kamis (11/5) di Aula PCNU Kabupaten Sumedang. 

Ketua LTN NU Sumedang Ayi Abdul Kohar mengatakan bahwa kegiatan NU di Sumedang dari tingkat ranting sampai tingkat cabang akhir-akhir ini sangat banyak. Belum lagi kegiatan lembaga NU dan banom NU yang kegiatannya sering dan terkadang berbarengan. Semua panitia kegiatan tersebut suka minta kepada pengurus LTN NU Sumedang untuk diliput dan dibuatkan berita kegiatannya supaya masuk website PCNU Sumedang dan media-media lokal. 

LTN NU Sumedang yang mempunya tugas mengelola website PCNU Sumedang terkadang merasa kerepotan untuk memenuhi undangan liputan tersebut. Kerepotannya karena SDM yang mampu menulis berita kegiatan di LTN NU Sumedang baru sedikit. Mengingat hal tersebut, LTN NU Sumedang merasa sangat perlu mencetak kader yang bisa menulis berita. 

Atas dasar pertimbangan itulah maka LTN NU Sumedang melaksanakan kegiatan jurnalistik. Pelatihan jurnalistik ini akan dilaksanakan selama dua hari kamis-jumat (11-12/5) dengan menghadirkan mentor dan nara Sumber Abdullah Alawi dari Redaksi NU Online, kata Ayi. 

Sementara Wakil Ketua PCNU Sumedang Cucu Suhayat mengharapkan kegiatan pelatihan jurnalistik ini dapat memberikan output yang luarbisa dalam peningkatan kapasitas SDM para jurnalis di PCNU Sumedang. Kedepannya tidak hanya berita kegiatan NU saja yang ditulis, tapi pemikiran-pemikiran ulama NU Sumedang bisa ditulis juga. 

Semoga kegiatan ini berjalan lancar, para peserta bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai, dan tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai, tutup Ayi. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here