​Jadikan Media Sosial Sebagai Sarana dakwah

17

​Jadikan Media Sosial Sebagai Sarana dakwah
Ketua Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Sumedang Ayi Abdul Kohar mengatakan, warga NU harus cerdas menggunakan media sosial. Jadikan media sosial sebagai sarana dakwah Islam Ahlussunnah waljamaah ala Nahdlatul Ulama. 

Hal tersebut disampaikan dihadapan peserta pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh LTN NU Sumedang. Pelatihan tersebut bertempat di Aula PCNU Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Kamis (11/5/2017).

Ayi juga menyampaikan bahwa saat ini banyak orang mengenal islam lewat media sosial. Kalau di media sosialnya banyak postingan islam yang radikal maka lama kelamaan orang akan terbawa islam radikal. Begitu juga sebaliknya, kalau di media soasialnya banyak postingan islam yang ramah, nanti dengan sendirinya akan banyak orang mengenal islam yang ramah.

Iklan Layanan Masyarakat

Warga NU harus mempunyai peran dalam memposting dan memperkenalkan islam yang ramah di media sosial. Makanya warga NU dan ulama NU harus didorong supaya mempunyai akun media sosial, kata Ayi.

Marilah cerdas dalam bermedsos. Perbanyaklah postingan yang baik dalam medsos. Gunakan medsos sebagai sarana untuk menyebarkan islam yang baik dan ramah, tutup Ayi. (Ahmad Thobiin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here