[EDUKASI] “Apa itu coronavirus dan seberapa khawatir kita seharusnya?”

17

[EDUKASI] "Apa itu coronavirus dan seberapa khawatir kita seharusnya?"

“Apa saja gejala yang disebabkan oleh virus dari Wuhan di Cina, bagaimana penularannya dari satu orang ke orang lain, dan pada titik apa Anda harus pergi ke dokter?

Iklan Layanan Masyarakat
[EDUKASI] "Apa itu coronavirus dan seberapa khawatir kita seharusnya?"

Apa virus yang menyebabkan penyakit di Wuhan?
Ini adalah coronavirus baru – anggota keluarga coronavirus yang belum pernah ditemukan sebelumnya. Seperti coronavirus lainnya, virus ini berasal dari hewan. Banyak dari mereka yang terinfeksi bekerja atau sering berbelanja di pasar grosir makanan laut Huanan di pusat kota Cina, yang juga menjual hewan hidup dan yang baru disembelih. Virus baru dan bermasalah biasanya berasal dari hewan inang. Ebola dan flu adalah contoh lain.

[EDUKASI] "Apa itu coronavirus dan seberapa khawatir kita seharusnya?"

Haruskah saya pergi ke dokter jika batuk ?
Kecuali jika Anda baru-baru ini bepergian ke China atau melakukan kontak dengan seseorang yang terinfeksi virus, maka Anda harus memperlakukan gejala batuk atau pilek seperti biasa. NHS menyarankan bahwa pada umumnya tidak perlu mengunjungi dokter untuk batuk kecuali jika itu terus-menerus atau Anda memiliki gejala lain seperti sakit dada, kesulitan bernapas atau Anda merasa sangat tidak sehat.

[EDUKASI] "Apa itu coronavirus dan seberapa khawatir kita seharusnya?"

Haruskah kita panik?
Tidak. Penyebaran virus di luar Tiongkok mengkhawatirkan tetapi bukan perkembangan yang tidak terduga. Ini meningkatkan kemungkinan bahwa WHO akan menyatakan wabah sebagai darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional. Masalah utama adalah bagaimana menularnya virus korona baru ini di antara orang-orang dan proporsi apa yang menjadi sakit parah dan berakhir di rumah sakit. Seringkali virus yang menyebar dengan mudah cenderung memiliki dampak yang lebih ringan.”

======

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/392orVB. Artikel dengan bahasa asli (English) di http://bit.ly/2OhXxRC / http://archive.md/03RAE (arsip cadangan).


Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here