[EDUKASI] “Jangan Tinggalkan Barang Berharga di Mobil”

9

[EDUKASI] "Jangan Tinggalkan Barang Berharga di Mobil"

Video yang ditanyakan beredar pada Oktober 2019 di Malaysia. Apapun model kuncinya, memang sebaiknya JANGAN meninggalkan barang berharga di mobil.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

Iklan Layanan Masyarakat

======

KATEGORI

Edukasi.

======

SUMBER

[EDUKASI] "Jangan Tinggalkan Barang Berharga di Mobil"

http://bit.ly/380r5u0 / http://bit.ly/2PyyMRP (arsip cadangan), pertanyaan dari “ANGGITA😎アンギタ💛💜🖤@まだ卒論と戦う” (twitter.com/Suketchiihara).

======

NARASI

“Hati2 alat ini sdh bisa di beli di Malaysia dan Indonesia.
Jangan taruh barang berharga dalam mobil. Pintu mobil bisa di buka dng alat ini.”

======

PENJELASAN

[EDUKASI] "Jangan Tinggalkan Barang Berharga di Mobil"

(1) Video yang ditanyakan beredar dan dimuat di artikel pada Oktober 2019 di Malaysia, beberapa artikel yang membahas:

* MSNEWS: “Legitimasi perangkat tidak dikonfirmasi

Namun, keabsahan video ini tidak dapat dikonfirmasi karena semua ini telah direncanakan.

Jika perangkat ini benar-benar berfungsi dan mudah digunakan, kami mungkin menghadapi masalah karena pencuri dapat dengan mudah membuka kunci mobil Anda dan mengusirnya atau mengambil barang-barang Anda di dalam.

Tampaknya, perangkat hanya bekerja pada mobil tanpa kunci yang mengandalkan sinyal radio untuk mengunci dan membuka kunci.”

Google Translate, selengkapnya di “Perangkat Elektronik Kecil Dari M’sia Rupanya Dapat Membuka Mobil & Biaya Sekecil $ 160” http://bit.ly/2T4fSUV / http://archive.md/zJOhr (arsip cadangan).

[EDUKASI] "Jangan Tinggalkan Barang Berharga di Mobil"

* WORLD OF BUZZ: “Kami tidak memiliki bukti seberapa otentik perangkat ini, tetapi dari video itu sendiri, sepertinya ini bisa menjadi perangkat nyata yang akan digunakan pencuri untuk melakukan kejahatan mereka.

Mereka dapat dengan mudah membuka kunci pintu mobil Anda dan mengusir mobil Anda, atau mereka dapat membuka kunci pintu, mengambil barang-barang Anda dan menguncinya kembali seolah-olah tidak ada yang terjadi.”

Google Translate, selengkapnya di “Hati-hati: Hanya Dengan RM500, Perangkat Ini Dari Toko Online M’sian Dapat Membuka & Mengunci Pintu Mobil Anda” http://bit.ly/386XzCT / http://archive.md/FwN0w (arsip cadangan).


[EDUKASI] "Jangan Tinggalkan Barang Berharga di Mobil"

(2) Salah satu artikel mengenai modus pecah kaca, detikNews: “Tangerang Selatan – Presenter Rico Ceper menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Bintaro, Tangerang Selatan. Belajar dari kasus Rico Ceper, polisi mengimbau agar tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil.

“Kasus pencurian dengan modus pecah kaca ini sudah sering terjadi. Kami mengimbau agar tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil,” kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto kepada detikcom, Sabtu (21/9/2019).”

Selengkapnya di “Belajar dari Kasus Rico Ceper, Jangan Tinggalkan Barang Berharga di Mobil” http://bit.ly/2vgkwpY / http://archive.md/8fjli

======

REFERENSI

[EDUKASI] "Jangan Tinggalkan Barang Berharga di Mobil"

(1) Untuk mobil dengan kunci immobilizer, GridOto.com: “Prinsip dari immobilizer sederhana saja, di dalam tiap anak kunci, pabrikan mobil membenamkan perangkat elektronik yang memancarkan sinyal kode.

Lantas di dalam mobil juga terdapat antena penerima sinyal yang mencocokkan kode dari kunci dengan yang ada di mobil.

Bila kodenya cocok maka mobil akan menyala dengan mudah, namun bila kodenya berbeda, maka ECU tidak akan mengucurkan bahan bakar ke dalam mesin yang artinya mesin tidak bisa dihidupkan sama sekali.”

Selengkapnya di “Fakta-fakta Mengenai Kunci Immobilizer, Mulai Cara Kerja Hingga Proses Duplikasi” http://bit.ly/38ZMPay / http://archive.md/5fN6Q.


[EDUKASI] "Jangan Tinggalkan Barang Berharga di Mobil"

(2) Untuk mobil dengan model keyless, Master Locksmiths: “Cegah Pencurian Mobil Tanpa Kunci (Tips Cepat)

Untuk melindungi entri tanpa kunci Anda dari menjadi korban pencurian estafet, berikut adalah beberapa kiat cepat:

  1. Amankan kunci mobil Anda – Gunakan kantong pemblokir”

Selengkapnya di http://bit.ly/3c9cSxV / http://archive.md/4IXhI (arsip cadangan).




Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here