Guar Budaya Pasal #2 Heureuy Ajengan Bareng Dr. Kh. Asep Salahudin

13

Pada pasal kedua ini, Guar Budaya mengundang narasumber Rektor IAILM Suryalaya KH Asep Salahudin. Soni Bebek, host tetap acara meminta Asep Salahudin mengupas tema Agama dan Tawa.  

Tema ini mengkritik cara beragama sebagian kalangan yang saat ini merebak yaitu beragama dan mengatasnamakan agama dengan wajah sangar, kaku, dan keras, bahkan agresif menyerang pihak lain yang berbeda pandangan dengan pemahamannya.   

Hal ini berlainan dengan cara beragama ulama Nusantara yang dilanjutkan ulama-ulama NU hari ini, yaitu lentur, santun, karena agama dipraktikkan dengan pendekatan budaya yang santun pula.  Asep Salahudin juga mengkritik istilah Sunda itu Islam, Islam itu Sunda. Menurut dia yang lebih tepat adalah Sunda dan budayanya memiliki sisi yang klop dengan Islam.   

Sebagaimana tayangan sebelumnya, pasal ini juga dipenuhi dengan canda tawa dari host, narasumber, pengiring musik, dan penonton yang hadir di studio.   

Guar Budaya merupakan program kerja sama Lesbumi NU dengan NU Jabar Channel dengan produser Dadan Madani.   

Simak selengkapnya…  

Host :  Soni Bebek @sonibebek  
Narasumber : DR. KH. Asep Salahudin (Ketua LAKPESDAM PWNU Jabar)  
Pengiring Musik : Kodel N’ Balads @dedekodel

Previous articleGuar Budaya Pasal #1 Heureuy Ajengan Bareng Abah Achmad
Next articleGuar Budaya Pasal #3 Heureuy Ajengan Bareng Eyang Santana – Agama & Tradisi
Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here