Habib Luthfi Dipilih sebagai Pimpinan Forum Sufi Dunia

33

Selamat atas terpilihnya Maulana Sayyid Habib Luthfi bin Yahya sebagai ketua Majlis Ta’sis Muntada Sufi Alami (Forum Ulama Sufi Dunia).

Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN), Habib Luthfi bin Yahya diberikan amanah oleh ulama-ulama sufi dunia setelah terbentuk organisasi sufi internasional dalam sidang pengukuhan konferensi ulama sufi malam ini yang dipimpin oleh Syaikh Adnan al-Afyuni di Hotel Santika Pekalongan.

Seluruh peserta, baik dari mancanegara maupun dalam negeri mengacungkan tangan saat ditanyakan Syech Adnan Al-Afyouni. Hal itu sebagai tanda sepakat mencalonkan Habib Luthfi bin Yahya sebagai pemimpin organisasi yang baru dibentuk ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya,” kata Habib Luthfi.

Tapi tidak cukup dengan itu, Habib Luthfi juga meminta kepada seluruh peserta untuk membantu menjadikan organisasi ini sebagai model organisasi Islam di dunia.

“Kita melihat perkembangan dalam dunia Islam terbentuk hisbiyah, organisasi, nidzamiyah, kurang bisa kita harapkan memajukan Islam,” ujarnya.

Sebab, katanya, menjadi pemimpin organisasi dunia bukanlah hal yang mudah, tetapi perlu kerja bersama. Bukan sekedar Universitas Al-Azhar sebagai lembaga pendidikan tua di Timur Tengah, atau Suriah, atapun Sudan saja, melainkan seluruhnya.

“Jangan hanya memandang dengan pujian, tapi tolong dengan dakwah,” pungkas Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

Turut terharu dan bangga, Indonesia kini menjadi pusat ulama sufi dunia. Habib Luthfi guru kita menjadi ketua ulama sufi dunia. Allahu Akbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here