The news is by your side.

Kesan Deddy Corbuzier saat Makan Bersama Habib Umar bin Hafidz

Kesan Deddy Corbuzier saat Makan Bersama Habib Umar bin Hafidz | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratJakarta, NU Online – Deddy Corbuzier mengungkapkan kesan dan perasaannya saat makan bersama dengan Habib Umar bin Hafidz di kediaman Habib Jindan bin Salim. Menurutnya, bisa bertemu bahkan makan bersama Habib Umar merupakan sebuah keistimewaan tersendiri yang sulit dipercaya.

“Akhirnya beliau makan, kita makan itu pas di depan (berhadapan). Itu rasanya nggak bisa diomongin. Kayaknya nggak masuk akal bisa di sana pada saat itu,” ungkap Deddy dalam podcast yang tayang dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (24/8/2023).

Diceritakan Deddy, hal yang lebih mengesankan adalah ketika ia mendapatkan potongan makanan yang dimakan oleh Habib Umar. Saat itu, usai Habib Umar mengambil dan memotong makanan, potongan makanan tersebut kemudian diberikan kepada Deddy yang posisinya persis berada di depan Habib Umar.


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

“Jadi saya disuapilah makanan tersebut oleh beliau sebenarnya. Ini saya sendiri bertanya apa yang sudah saya lakukan sampai seperti itu,” ucap Deddy.

Selain itu, Deddy juga merasa terkesan ketika diajak foto bersama oleh Habib Umar bin Hafidz secara berdekatan. “Terus foto. Fotonya juga dekat sekali karena kita dipanggil untuk foto,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Deddy juga merasa terkesan ketika mendapatkan senyuman dari Habib Umar bin Hafidz. Saat Habib Umar tersenyum, orang yang ada di samping Deddy mengatakan bahwa mendapatkan senyuman dari Habib Umar disebut sebagai sesuatu yang luar biasa.

Habib Husein bin Ja’far al-Hadar atau Habib Ja’far yang turut hadir dalam acara podcast tersebut menjelaskan, seseorang yang sudah mulia dengan ilmu, ibadah, dan akhlak tentu akan berperilaku baik, termasuk ketika tersenyum.

“Dan ada isyarat-isyarat yang diberikan kepada orang itu dengan senyuman. Kalau dalam filsafat itu dibahas biasanya di Hermeneutika. Bahwa bahasa itu tidak hanya kata, tapi mimik muka. Semua itu berbicara kepada kita,” jelas Habib Ja’far.

Deddy Corbuzier Terima Kartu Anggota NU dari Kiai Said

Bagi muhibbin Habib Umar, kata Habib Ja’far, senyuman Habib Umar bisa diartikan sebagai sesuatu yang sangat luar biasa walaupun sebenarnya Habib Umar selalu menebarkan senyuman kepada siapa saja. Hal ini sebagaimana sudah dicontohkan oleh Rasulullah saw.


Editor: Ali Musthofa Asrori
Pewarta: Muhammad Aiz Luthfi

Source NU Online
Leave A Reply

Your email address will not be published.