[KLARIFIKASI] Foto Pekerja SUTET Setelah Peristiwa Mati Listrik Jakarta-Jabar-Banten

0

Foto yang digunakan sudah dibagikan sebelumnya pada tahun 2018 oleh Page Facebook perusahaan transmisi listrik Uttarakhand, India.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Klarifikasi.

======

SUMBER

http://bit.ly/2MJ0Dhx akun “Afriana Setyarani” (facebook.com/afriana.setyarani), sudah dibagikan 3 kali per tangkapan layar dibuat.

======

NARASI

“Sabar ya…. Mrk tengah berusaha benerin…”

======

PENJELASAN

(1) http://bit.ly/33kTGcu, foto yang dibagikan pada 30 Juli 2018 oleh Page Facebook “Power Transmission Corporation of Uttarakhand Limited” (facebook.com/PTCUL.ORG).


(2) ptcul(dot)org: “Sekilas tentang PTCUL

Power Transmission Corporation dari Uttarakhand Limited adalah utilitas transmisi daya dari negara bagian Uttarakhand yang sebelumnya dikenal sebagai Uttaranchal. Pada tanggal 9 November 2000, negara republik India ke-27 ini diukir dari Himalaya dan berdampingan dengan distrik barat laut Uttar Pradesh sesuai dengan tindakan reorganisasi negara bagian Uttar Pradesh tahun 2000. …”

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/2yJkfd8 (arsip cadangan di http://archive.fo/oFg3d).
Tautan ke laman dengan bahasa asli (English) di http://bit.ly/2M4HeYW.


(3) Wikipedia: “Uttarakhand

Uttarakhand ( / ˌ ʊ t ə r ɑː k ʌ n d / ), [21] yang sebelumnya dikenal sebagai Uttaranchal ( / ˌ ʊ t ə r ɑː n tʃ ə l / ), [22] adalah sebuah negara di bagian utara dari India . Ini sering disebut sebagai Devabhumi (secara harfiah “Tanah para Dewa”) [23] karena sejumlah besar kuil Hindu dan pusat ziarah yang ditemukan di seluruh negara bagian. Uttarakhand dikenal karena lingkungan alami Himalaya , Bhabhar, dan Terai . Pada 9 November 2000, Uttarakhand menjadi negara bagian ke-27 Republik India , diukir dari distrik Himalaya di Uttar Pradesh . [24] berbatasan Daerah Otonomi Tibet dari Cina ke utara; yang Sudurpashchim Pradesh dari Nepal ke timur; negara bagian Uttar Pradesh di India di selatan dan Himachal Pradesh di barat dan barat laut. Negara dibagi menjadi dua divisi,Garhwal dan Kumaon , dengan total 13 distrik . Ibukota sementara Uttarakhand adalah Dehradun , kota terbesar di negara bagian itu, yang merupakan kepala kereta. The Pengadilan Tinggi negara terletak di Nainital . …”

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/2Kq6dlW.
Tautan ke laman dengan bahasa asli (English) di http://bit.ly/2Tmym1H.


(4) http://bit.ly/2KtE2mi Google Maps: “Uttarakhand, India”.

http://bit.ly/2Yue8ZF Google Earth: “Uttarakhand

State of India”.

======

REFERENSI

(1) Wikipedia: “Mati listrik Jawa 2019

Pada tanggal 4 Agustus 2019 pukul 11:50 WIB sejumlah wilayah di Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan sebagian Jawa Tengah dan sekitarnya mengalami mati listrik yang berdampak kepada 21 juta pelanggan.[2] Pemadaman listrik berlangsung selama beberapa jam (di beberapa daerah bahkan berlangsung hingga malam hari), disertai dengan terganggunya sistem transportasi umum, telekomunikasi, dan lalu lintas akibat pemadaman listrik. PLN menyebut bahwa mati listrik disebabkan oleh adanya gangguan transmisi 500 kV di Ungaran dan Pemalang yang menyebabkan terganggunya transfer energi listrik.[1] …”

Selengkapnya di http://bit.ly/2yHw2bT.


(2) Wikipedia: “Saluran udara tegangan ekstra tinggi

Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (disingkat SUTET) dengan kekuatan 500 kV yang ditujukan untuk menyalurkan energi listrik dari pusat-pusat pembangkit yang jaraknya jauh menuju pusat-pusat beban sehingga energi listrik bisa disalurkan dengan efisien. …”

Selengkapnya di http://bit.ly/2ZDnGh7.


(4) http://archive.fo/RK416, arsip cadangan SUMBER.


(5) http://bit.ly/31xMiZB “Farchan Noor Rachman” (facebook.com/efenerr): “Di grup-grup WA pasti sudah nyebar foto ini. Dari grup WA lalu menyebar ke status FB, twitter, FB, IG dst dst.

Nah, buat nyang sudah nyebar foto ini buat romanatisasi kejadian mati lampu di Indonesia.

Salam dari Uttarakhand, India. Ini foto aslinya.”


Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here