[KLARIFIKASI] PLN Bantah Meminta Uang untuk Pemasangan Tutup Pengaman Box KWH Meteran Listrik

20

[KLARIFIKASI] PLN Bantah Meminta Uang untuk Pemasangan Tutup Pengaman Box KWH Meteran Listrik

Vice President Corporat Communication and CSR PLN, Dwi Suryo Abdulah mengklarifikasi adanya oknum yang mencatut nama PLN dengan meminta sejumlah uang untuk pemasangan tutup pengaman box KWH meteran listrik. “Kami pastikan PLN tidak pernah menjual apa pun kecuali jualan listrik atau stroom,” katanya, Selasa (17/12).”Jadi kalau ada yang menawarkan kotak meteran saya pastikan itu bukan dari PLN. Hati hati saja dengan penawaran yang aneh aneh,” tegas Dwi.

========

Iklan Layanan Masyarakat

KATEGORI: KLARIFIKASI

========

SUMBER: Media Daring

========

NARASI:

1. “Kami pastikan PLN tidak pernah menjual apa pun kecuali jualan listrik atau stroom,” ujar Vice President Corporat Communication and CSR PLN, Dwi Suryo Abdulah, Selasa (17/12).

2. “Jadi kalau ada yang menawarkan kotak meteran saya pastikan itu bukan dari PLN. Hati hati saja dengan penawaran yang aneh aneh,” tegas Dwi.

=======

PENJELASAN:

[KLARIFIKASI] PLN Bantah Meminta Uang untuk Pemasangan Tutup Pengaman Box KWH Meteran Listrik

Pada media sosial Facebook, beredar kabar adanya oknum yang mengatas namakan Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang meminta uang dalam jumlah tertentu sebagai biaya untuk pemasangan tutup pengaman box KWH meteran listrik.Setelah ditelusuri, kabar tersebut di atas bukanlah hal yang baru. Tetapi sudah berulang dan juga pernah ditayangkan oleh warganet lainnya, seperti di tahun 2018, 2017 dan 2016. Dilansir dari Kompas.com, peristiwa serupa nyatanya pernah terjadi juga pada 2013.Diketahui Vice President Corporat Communication and CSR PLN, Dwi Suryo Abdulah telah membantah kabar yang beredar di media sosial tersebut. Ia menyatakan PLN tidak memperdagangkan apa pun kecuali listrik.”Kami pastikan PLN tidak pernah menjual apa pun kecuali jualan listrik atau stroom,” kata Dwi, Selasa (17/12).Jika ada oknum atau pihak yang mengatasnamakan PLN dan mendatangi rumah dan meminta sejumlah uang, dapat dipastikan itu adalah modus penipuan dan bukan resmi berasal dari PLN. “Jadi kalau ada yang menawarkan kotak meteran saya pastikan itu bukan dari PLN. Hati hati saja dengan penawaran yang aneh aneh,” tegas Dwi. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu menanggapinya. Jika ada pertanyaan atau keluhan yang ingin disampaikan pada PLN, masyarakat bisa langsung menghubungi Call Center PLN di nomor 123, baik telepon (tambahkan kode area) maupun WhatsApp. Bisa juga melalui Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, atau e-mail pln123@ pln.co.id.

=======

REFERENSI:

1.https://www.kompas.com/tren/read/2019/12/17/190400565/klarifikasi-pln-tarik-uang-untuk-pasang-tutup-pengaman-kotak-kwh-listrik?page=all#page3

2.https://www.facebook.com/PLNAreaKDR/posts/2032744580305648?__tn__=-R

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/1062285484103986/


Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here