Renungan Akhir Tahun 2019

135

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

السَّــــــــــــــلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Renungan Akhir Tahun 2019

Puji dan syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah menjaga dan melindungi bangsa Indonesia. Alhamdulillah kita semua telah menjaga dan merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai konsensus nasional yang berdasarkan Pancasila sebagai pemersatu seluruh komponen bangsa yang ber Bhineka Tunggal Ika.

Indonesia sebagai negara Muslim terbesar di dunia yang menganut demokrasi Pancasila, bangsa Indonesia harus bersatu di tengah dinamika dunia yang terjadi, dengan menjaga hubungan tali persaudaran sesama umat Islam, sesama warga bangsa dan persaudaraan kemanusiaan.

Kita harus bijak dalam ber media sosial sebagai informasi berbagi ilmu dan kebaikan, bukan malah digunakan sebagai penyebaran berita hoax, fitnah dan permusuhan. Dakwah digital perlu digelorakan, termasuk melalui pendidikan formal, agar dunia maya digunakan sebagaimana mestinya.

Selamat menyongsong tahun 2020. Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT untuk bisa menjalankan kehidupan yang lebih sejuk, aman, tentram dan damai.

وَاللهُ الْمُوَفِّقُ إِلَى أَقْوَمِ الطَّرِيْقِ

وَالسَّــــــــــــــلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Rifa Anggyana
Milenial Remaja Masjid Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here