[RILIS PERS] Launching AyoLawanCOVID19.ID, Gerakan Masyarakat Melawan COVID-19

9

[RILIS PERS] Launching AyoLawanCOVID19.ID, Gerakan Masyarakat Melawan COVID-19

Pada tanggal 1 April telah dibagikan paket-paket sembako ke para dhuafa di berbagai lokasi di ibukota. Namun tidak hanya itu saja, ada yang lebih berharga lagi untuk waktu yang lebih lama, yaitu informasi.

Di setiap paket sembako, turut disertakan 2 buah brosur. Yaitu brosur yang menjelaskan tentang COVID-19, cara mengetahui gejalanya, serta cara mencegahnya. Satu lagi brosur memaparkan cara untuk melindungi keluarga dari wabah COVID-19, dan cara sembuh dari wabah ini.

Selain itu juga disertakan 2 buah stiker dengan alamat website https://AyoLawanCOVID19.ID, hand sanitizer yang praktis dibawa kemana saja, dan sebuah masker kain yang bisa dipakai ulang.

MAFINDO adalah komunitas anti hoaks, aktif mengkampanyekan informasi yang benar. Melihat merebaknya hoaks & informasi yang tidak benar seputar COVID-19 ini, maka MAFINDO bergerak langsung ke masyarakat untuk menyebarkan informasi yang positif & benar tentang wabah ini, sambil menyalurkan bantuan berupa paket-paket sembako. Karena ada banyak indikasi bahwa sangat banyak masyarakat yang bahkan belum mendapatkan informasi yang dibutuhkan seputar hal ini, maka hal ini dipandang sudah sangat perlu untuk dilakukan.

Sambil menyerahkan paket sembako, relawan-relawan MAFINDO juga menjelaskan informasi yang disertakan di paket tersebut, untuk memastikan bahwa mereka sudah memahaminya. Juga sekaligus melakukan survey, untuk langsung mengetahui kondisi dan aspirasi masyarakat.

Maka berbekal informasi ini, diharapkan masyarakat dapat menjaga dirinya dan keluarga mereka dengan baik. Dan dengan stiker yang diberikan dan ditempelkan, maka mereka akan mudah untuk mengunjungi website AyoLawanCOVID19.id – dan mendapatkan berbagai informasi terbaru dari situs tersebut.

Namun yang paling penting adalah bahwa semua ini disediakan kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan cuma-cuma oleh MAFINDO. Desain brosur, stiker, panduan pengamanan relawan, materi survey – semua disediakan dalam format yang sudah siap cetak. Tidak perlu repot lagi memikirkan pembuatan materi, cara bergerak di lapangan, dll. Siapa saja jadi bisa bergerak ke masyarakat, dan membantu memberikan informasi yang amat mereka butuhkan untuk dapat menjalani wabah ini dengan selamat bersama keluarganya.

Cukup dengan membuka alamat http://tbh.id/AyoLawanCOVID19, maka kita semua bisa menjadi penyelamat masyarakat.

Bersama-sama kita bisa melalui wabah ini. Ayo Lawan COVID-19 !

Untuk foto-foto kegiatan tersebut, bisa diunduh di https://imgur.com/a/q0u8PMJ


Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here