Saat Kiai Said Cium Tangan Habib Umar bin Hafidz

239
Saat Kiai Said Cium Tangan Habib Umar bin Hafidz

Jakarta, NU Online – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Senin (23/9) malam kedatangan tamu agung dari Tarim, Hadramaut, Yaman. Ia adalah Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz. Habib Umar tiba di Gedung PBNU sekitar pukul 19.00 WIB. Kedatangannya disambut antusias warga NU yang sedari sore menunggu ulama kharismatik tersebut di halaman dan Masjid An-Nahdlah PBNU.

Habib umar kemudian naik ke lantai 4, di ruangan Rais ‘Aam PBNU yang disambut sejumlah pengurus syuriyah dan tanfidziyah PBNU. Mereka beramah tamah, makam malam, dan shalat isya berjamaah. Setelah itu, Habib Umar bertemu dengan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di lantai 3.

Setibanya di lantai 3, pemandangan menyejukkan terjadi, yaitu ketika Kiai Said mencium tangan Habib Umar. Sejumlah kalangan menilai, apa yang dilakukan Kiai Said merupakan akhlak mulia yang terus ditunjukkan oleh para ulama NU. Mereka menjadi oase di tengah maraknya ujaran kebencian dan prasangka buruk yang disajikan sejumlah kelompok.

Iklan Layanan Masyarakat

Pertemuan yang terjadi sekitar 15 menit itu diikuti oleh Rais Syuriyah PBNU KH Ahmad Ishomuddin, KH Zakky Mubarok, KH Nurul Yaqin Ishaq, KH Mujib Qulyubi, KH Miftah Faqih dan sejumlah Ketua PBNU, di antaranya KH Abdul Manan Ghani, H Eman Suryaman, dan H Marsudi Syuhud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here