[SALAH] Akun WhatsApp Wakil Bupati Majalengka Tawarkan Bansos

22

[SALAH] Akun WhatsApp Wakil Bupati Majalengka Tawarkan Bansos

Hasil periksa fakta Rahmah an Nisaa (Uin Sunan Ampel Surabaya).

Informasi tersebut salah. Wakil Bupati Majalengka Tarsono DM, mengkonfirmasi di akun Instagram pribadinya bahwa itu tidak benar.

Iklan Layanan Masyarakat

======

[KATEGORI]: Konten Palsu

=====

[SUMBER]: WHATSAPP

[SALAH] Akun WhatsApp Wakil Bupati Majalengka Tawarkan Bansos

======

[NARASI]:

“Nama Wakil Bupati Majalengka Dicatut Pelaku Penipuan, Tawarkan Bansos”

=====

[PENJELASAN]

Beredar sebuah akun Whatsapp Wakil Bupati Majalengka Tarsono Dm menawarkan bantuan sosial (bansos). Pesan Whatsapp tersebut ditujukan kepada pondok pesantren dengan modus akan menjembatani bantuan sosial berupa donasi kepada pesantren.

Kabar tak sedap ini sampai di telinga Wakil Bupati Majalengka ini. Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat oleh kumparan ia mengatakan.

“Ya betul ada yang menggunakan nama dan foto saya, saat ini sedang dilacak.”, pada Kamis malam (15/10/2020).

Tarsono juga langsung membuat unggahan melalui akun pribadi Instagramnya beserta tangkapan layar akun Whatsapp beserta percakapannya. Tidak hanya di unggah saja, ia juga membagikan ulang melalui insta storynya, dengan kalimat hati-hati penipuan.

“Assalamualaikum saya beritahukan bahwasanya saat ini ada yg mengatas namakan saya (pakai foto saya) untuk meminta tolong, sumbangan atau apapun yg sifatnya merugikan mohon untuk tidak direspon dan melaporkan kepada pihak yg berwenang” pungkasnya.

Saat ini belum ditemukan adanya korban yang dirugikan, sebab calon korban yang cukup dikenal langsung menghubunginya perihal memastikan kebenarannya.

“Alhamdulillah, yang dihubungi akun WA itu menghubungi saya. Jadi saya langsung membuat imbauan adanya upaya penipuan di akun WhatsApp dan media sosial lainnya,” tukasnya melalui kumparan.

Dengan demikian, informasi terkait akun whatsapp mengatasnamakan Wakil Bupati Majalengka, Tarsono Dm adalah salah dan termasuk dalam konten palsu.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here