[SALAH] “Bule ini kena corona lokasi di Bali”

9

[SALAH] "Bule ini kena corona lokasi di Bali"

Bukan karena corona. Menurut Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, WNA tersebut telah meninggal dunia akibat mengonsumsi minuman keras berjenis tuak. Namun terkait indentitas WNA ini masih belum ditemukan.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI
=============================================
Kategori : Konten yang Salah
=============================================

Iklan Layanan Masyarakat

Akun Satria Syahreza Khanza Saputra (fb.com/satria.utama.338) mengunggah sebuah gambar dengan narasi:

“CeRitanya aku dari seminyak,,,trus lewat jalan ini (jl.imam Bonjol) .issshh heranku ,kenapa ada ambulance dan ramai bnget orang??? .ternyata ada bule Mati di atas motor. Bali serasa china”

Di gambar yang ia unggah terdapat narasi:
“BULE INI KENA CORONA LOKASI DI BALI”
“Vrius corona: benarkah bule ini terkena corona kejadian di bali”

[SALAH] "Bule ini kena corona lokasi di Bali"

Sumber : https://perma.cc/NVK4-UWZL (Arsip)

=============================================

PENJELASAN

Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan menyatakan WNA yang ditemukan tak sadarkan diri di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Bali diduga meninggal dunia akibat kelebihan mengonsumsi minuman keras. Dia menyebut kejadian tersebut tidak terkait dengan virus corona.

“Informasi yang kami terima, bule tersebut meninggal dunia. Dugaan sementara karena kebanyakan minum minuman keras. Ini tidak ada kaitan dengan corona. Sekarang (jenazahnya) masih di RSUP Sanglah,” kata Jansen, Minggu (15/3).

Ia menyebut, dari informasi dihimpun WNA tersebut sempat datang ke tempat minum minuman keras. Karena itu, dia meminta masyarakat tidak mengaitkan tewasnya WNA yang belum diketahui identitasnya tersebut dengan wabah virus corona. Polisi pun sampai saat ini masih menelusuri siapa dan dari mana korban berasal.

Kapolresta Denpasar juga menjelaskan bahwa penyebab WNA meninggal dunia bukan karena virus corona atau covid-19. Ia pun berharap masyarakat tidak mengkaitkan hal ini dengan virus corona.

“Tidak ada kaitan dengan corona. Jangan dikaitkan ya karena sebelumnya dia itu habis dari tempat minuman keras.Untuk sementara itu, ini kita masih dalami semua. Kita harap jangan dikaitkan soal corona ya. Kita kabari jika ada perkembangan lebih lanjut,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang WNA ditemukan tak sadarkan diri di atas sepeda motor di tepi trotoar Jalan Imam Bonjol Denpasar, Minggu (15/3). Untuk mengevakuasi, petugas sampai harus memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

[SALAH] "Bule ini kena corona lokasi di Bali"
[SALAH] "Bule ini kena corona lokasi di Bali"
[SALAH] "Bule ini kena corona lokasi di Bali"
[SALAH] "Bule ini kena corona lokasi di Bali"

REFERENSI
https://regional.kompas.com/read/2020/03/15/23470001/polisi-wna-yang-dievakuasi-petugas-pakai-apk-di-bali-tewas-bukan-karena
https://timesindonesia.co.id/read/news/256759/polresta-denpasar-ungkap-penyebab-kematian-wna-di-jalan-imam-bonjol-kota-denpasar
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200315223615-20-483665/bukan-corona-wna-di-bali-diduga-tewas-karena-miras
https://bali.tribunnews.com/2020/03/15/terungkap-ini-penyebab-tewasnya-wna-di-jalan-imam-bonjol-denpasar


Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here