[SALAH] Foto Pangdam Jaya Dudung bersama Bandar China

12

[SALAH] Foto Pangdam Jaya Dudung bersama Bandar China

Hasil Periksa Fakta Konaah (Anggota Komisariat MAFINDO Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta).

Klaim gambar yang salah. Faktanya, foto itu terkait kunjungan Dudung ke sebuah perusahaan di Jakarta Barat. Foto itu diabadikan pada Jumat 28 Agustus 2020. Kala itu, Dudung bersama rombongan berkunjung ke PT Kawan Lama Sejahtera di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

Iklan Layanan Masyarakat

==================

Kategori: Konten yang Salah

==================

Sumber: Facebook

[SALAH] Foto Pangdam Jaya Dudung bersama Bandar China

https://archive.vn/RlJ6X

==================

Narasi:

“BUKAN INSTITUSI TNI Tetapi OKNUM TNI

SI DUDUNG BALIHO Bersama BANDAR CHINA

Melalui rekam jejak digital ini semoga kita bisa memahami siapa dibalik semua kekacauan dinegeri ini.”

==================

Penjelasan:

Akun Facebook Kuncorok Kuncorok mengunggah sebuah gambar yang memperlihatkan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sedang memegang sebuah cendera mata bersama seseorang lainnya dengan klaim Mayjen Dudung bersama dengan Bandar China. Postingan yang diunggah pada 22 November ini telah mendapat tanggapan sebanyak 29 komentar dan telah dibagikan sebanyak 196 kali oleh pengguna Facebook lain.

Setelah ditelusuri, dilansir dari Medcom.id, gambar ini juga pernah tersebar di grup WhatsApp dengan klaim gambar bahwa Mayjen Dudung menerima penghargaan dari komunis Tiongkok. Faktanya, foto itu terkait kunjungan Dudung ke sebuah perusahaan di Jakarta Barat. Foto itu diabadikan pada Jumat 28 Agustus 2020. Kala itu, Dudung bersama rombongan berkunjung ke PT Kawan Lama Sejahtera di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

Dalam pertemuan itu, Kuncoro mendonasikan 500 unit alat pengukur suhu tubuh kepada Kodam Jaya. Dudung selaku Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih kepada Kawan Lama yang dipimpin Kuncoro atas kontribusi dan kerjasama selama ini.

Perusahaan Kawan Lama Group yang berlokasi di Meruya, Kembangan, Jakarta Barat ini telah berdiri sejak tahun 1955 dan sampai saat ini memiliki beberapa bidang usaha yang bergerak dalam sektor Retail, Industrial, Food and Beverage, Service, Properti dan E-commerce.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Pangdam Jaya kepada Bapak Kuncoro Wibowo selaku pemilik PT Kawan Lama Sejahtera dan dilanjutkan penyerahan donasi 500 unit alat pengukur suhu tubuh dari PT Kawan Lama Sejahtera kepada Kodam Jaya, yang diserahkan langsung oleh Bapak Kuncoro Wibowo dan diterima oleh Pangdam Jaya.

Dengan demikian, klaim gambar Mayjen Dudung bersama dengan Bandar China yang diunggah oleh akun Facebook Kuncorok Kuncorok adalah salah karena tidak sesuai fakta dan termasuk dalam kategori konten yang salah.

==================

Referensi:

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/zNA3wBvk-foto-pangdam-jaya-dudung-dapat-penghargaan-dari-komunis-tiongkok-ini-faktanya

[SALAH] Foto Pangdam Jaya Dudung bersama Bandar China
[SALAH] Foto Pangdam Jaya Dudung bersama Bandar China

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here