[SALAH] “jelaslah, siapa mereka” – TurnBackHoax

20

SUMBER membagikan isu yang sudah diklarifikasi di 2015: “”Mata satu atau mulat satu di Markobar mempunyai arti penyatuan visi dan misi antara saya (Gibran) dan Arif (Arif Setyobudi salah satu pemilik Markobar). Satu bahasa dan satu pandangan dalam menjalankan bisnis ke depan,””. Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Konten yang Menyesatkan.

======

SUMBER

http://bit.ly/2VCZkX5, akun “Kimino Nawa” (twitter.com/Mommy2772018), sudah dibagikan 189 kali per dibuat cadangan arsip.

(Tautan ke post di https://twitter.com/Mommy2772018/status/1127642652323639296 dan tautan ke akun di https://twitter.com/Mommy2772018 sudah tidak bisa diakses per post ini disusun).

======

NARASI

“Mereka ini berfoto diwarung Martabaknya anaknya Jokowi. Kawan2 bisa liat didinding belakang mereka ada gambar simbol apa? Hmmm…jelaslah, siapa mereka….”

======

PENJELASAN

(1) http://bit.ly/2rhTadC / http://bit.ly/2MxVN7S, First Draft News: “Konten yang Menyesatkan

Penggunaan informasi yang sesat untuk membingkai sebuah isu atau individu”.

  • Post SUMBER membagikan foto mengenai isu yang sudah diklarifikasi di tahun 2015.
  • Post SUMBER menambahkan narasi yang tidak sesuai dengan konteks foto yang sesungguhnya, untuk membangun premis pelintiran yang menyesatkan.

——

(2) Klarifikasi dari yang terkait: “”Mata satu atau mulat satu di Markobar mempunyai arti penyatuan visi dan misi antara saya (Gibran) dan Arif (Arif Setyobudi salah satu pemilik Markobar). Satu bahasa dan satu pandangan dalam menjalankan bisnis ke depan,” ujarnya.

Sementara itu lambang segitiga di sekeliling mata tersebut dia artikan sebagai tanda dibukanya cabang ketiga usaha barunya tersebut. “Segitiga, cabang SGM adalah cabang ketiga dan merupakan pondasi sebelum markobar kami luncurkan keluar kota,” terangnya.

Gibran kembali menegaskan mural mata satu yang ada di Markobar sebelah barat Solo Grand Mall, bukan lambang dajjal atau illuminati.”

Selengkapnya di (1) bagian PENJELASAN.

——

(3) Artikel lainnya yang berkaitan, kapanlagi(dot)com: “Gempar! Foto Kafe Gibran Anak Jokowi Ada Simbol Mata Satu”.

Selengkapnya di (2) bagian REFERENSI.

======

REFERENSI

(1) http://bit.ly/2LJ9VLA merdeka(dot)com: “Ini penjelasan Gibran soal gambar mata satu di kafe miliknya

Selasa, 12 Mei 2015 11:07
Reporter : Arie Sunaryo

(foto)
Gambar mata satu di Markobar dihapus. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com – Setelah banyak mendapatkan protes dan teguran dari berbagai kalangan terkait mural mata satu di kafe Markobar miliknya, putra sulung Presiden Joko Widodo angkat bicara. Kepada merdeka.com calon suami Selvi Ananda Putri tersebut mengatakan lambang mata satu di usaha yang dijalankan bersama Arif Setyobudi sahabatnya tersebut bukan dimaksudkan sebagai simbol illuminati dan freemason atau dajjal.

“Mata satu atau mulat satu di Markobar mempunyai arti penyatuan visi dan misi antara saya (Gibran) dan Arif (Arif Setyobudi salah satu pemilik Markobar). Satu bahasa dan satu pandangan dalam menjalankan bisnis ke depan,” ujarnya.

(foto)

Sementara itu lambang segitiga di sekeliling mata tersebut dia artikan sebagai tanda dibukanya cabang ketiga usaha barunya tersebut. “Segitiga, cabang SGM adalah cabang ketiga dan merupakan pondasi sebelum markobar kami luncurkan keluar kota,” terangnya.

Sedangkan jas dan kemeja rapi yang dikenakan, menunjukkan sebuah keseriusan dalam membangun usaha.

“Kata ‘YES YOU CAN’ bukan mengacu pada presiden Obama. Kata ‘YES YOU CAN’ adalah sebuah optimisme, semangat dan harapan,” tandasnya.

(foto)

Gibran kembali menegaskan mural mata satu yang ada di Markobar sebelah barat Solo Grand Mall, bukan lambang dajjal atau illuminati.

“Terima kasih banyak bang Jonru, berkat bang Jonru Markobar makin dikenal di dunia maya. Saya tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk promosi. Dan sepertinya para pelanggan saya tidak ada yang merasa terganggu dengan gambar di atas,” pungkas Gibran. [hhw]”

——

(2) http://bit.ly/2JCKQiE kapanlagi(dot)com: “Gempar! Foto Kafe Gibran Anak Jokowi Ada Simbol Mata Satu

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, baru sebulan ini meresmikan dua cabang kafe miliknya di Solo bernama Markobar (Martabak Kotta Barat). Seperti namanya, kedua kafe itu menyajikan aneka macam martabak manis. Hanya saja, Markobar beberapa hari ini membuat gempar karena dituding memiliki hiasan dinding simbol Dajjal (Iblis) yakni mata satu. Apakah benar?”.

======

Sumber: https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/892655924400277/




Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here