[SALAH] Mi Goreng Indonesia Masuk Daftar Makanan Yang Menyebarkan Virus Corona di Australia

37

[SALAH] Mi Goreng Indonesia Masuk Daftar Makanan Yang Menyebarkan Virus Corona di Australia

Beredar pesan berantai Whatsapp yang berisi daftar makanan terkontaminasi virus corona di Australia dan salah satunya produk mi goreng dari Indonesia. FAKTANYA, Badan Kesehatan Negara Bagian New South Wales (NSW Health) menegaskan kalau pesan yang beredar terkait larangan makan Mi Goreng dan aneka makanan lainnya adalah hoaks.

======

Iklan Layanan Masyarakat
[KATEGORI]: KONTEN YANG MENYESATKAN

======

======

[PENJELASAN]:

Seperti halnya di Indonesia dimana informasi menyestkan bahkan hoaks mengenai virus corona yang sedang mewabah ramai beredar di media sosial, sama hal nya dengan yang terjadi di Australia dengan menyeret sebuah produk makanan Indonesia yang diklaim turut menyebarkan virus corona.

Beredar pesan berantai di aplikasi whatsapp yang menyebut bahwa warga Australia dihimbau untuk menghindari beberapa produk makanan, salah satunya produk Mi Goreng asal Indonesia. himbauan itu juga meminta tidak mendatangi daerah Cabramatta, Burwood, Strathfield, Newtown, Chester Hill dan Guilford di dekat Sydney. Disebutkan di daerah itu ada virus corona.

Seperti diketahui, produk Mi Goreng instan asal Indonesia memang diekspor ke Australia dan bisa didapatkan warga di sana di sejumlah supermarket setempat.

Setelah dilakukan penelusuran, Badan Kesehatan Negara Bagian New South Wales (NSW Health) menegaskan kalau pesan yang beredar terkait larangan makan Mi Goreng dan aneka makanan lainnya adalah hoax. Larangan kunjungan ke daerah tertentu di New South Wales karena virus corona juga adalah hoax.

Untuk Australia, hingga saat ini dari data real time John Hopkins University sudah ada 15 kasus positif virus corona. Mereka tersebar di Queensland (5), New South Wales (4), Victoria (4) dan South Australia (2).

======

REFERENSI:

https://www.news.com.au/lifestyle/health/health-problems/fake-warning-claims-popular-foods-contaminated-with-coronavirus/news-story/1acfefb03cfe5d475ea083156d99d67b

https://inet.detik.com/cyberlife/d-4891416/mie-goreng-indonesia-jadi-korban-hoax-virus-corona-di-australia?fbclid=IwAR1AaLJObxyLhT034-x0hE9Evv_OYuq6ZWE23PVCzUtfR2OhM-unrvRGVys

https://www.suara.com/tekno/2020/02/09/142417/hoax-mie-goreng-indonesia-bawa-virus-corona-menyebar-di-australia




Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here