[SALAH] “puteri Ameera, anaknya Raja Salman”

109

[SALAH] "puteri Ameera, anaknya Raja Salman"

BUKAN puteri Raja Salman. Ameera Al Taweel pernah menikah dengan Pangeran Al Waleed bin Talal, KEPONAKAN raja Abdullah bin Abdul Aziz.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

Iklan Layanan Masyarakat

======

KATEGORI

Konten yang Salah.

======

SUMBER

[SALAH] "puteri Ameera, anaknya Raja Salman"

http://bit.ly/3aEM6wM / http://archive.md/E2tkw (arsip cadangan), akun terverifikasi “Mahfud MD” (twitter.com/mohmahfudmd). Sudah dibagikan 2.8 ribu kali per tangkapan layar dibuat.

======

NARASI

“https://youtu.be/QlNoxVFTszc Ini puteri Ameera, anaknya Raja Salman. Tidak pakai hijab kok tak dipersoalkan? Kalau disini dikafir2kan loh.”

======

PENJELASAN

[SALAH] "puteri Ameera, anaknya Raja Salman"

(1) http://bit.ly/2rhTadC / http://bit.ly/2MxVN7S, First Draft News: “Konten yang Salah

Ketika konten yang asli dipadankan dengan konteks informasi yang salah”.

* SUMBER membagikan video mengenai Ameera Al Taweel.

* SUMBER menambahkan narasi yang salah sehingga menimbulkan premis yang tidak sesuai dengan fakta mengenai Ameera Al Taweel.


(2) Beberapa artikel yang berkaitan:

[SALAH] "puteri Ameera, anaknya Raja Salman"

* Liputan6.com @ 8 Agustus 2014: “Lahir pada tahun 6 November 1983, wanita cantik ini menikah dengan Pangeran Al Waleed bin Talal bin Abdulaziz al Saud (Pangeran Al Waleed) 9 bulan setelah pertemuan mereka yang pertama, yakni ketika Ameera berusia 18 tahun. Pangeran Al Waleed adalah keponakan dari Raja Arab Saudi saat ini, yakni Raja Abdullah bin Abdul Aziz yang memerintah sejak tahun 2005.”

Selengkapnya di “Putri Ameera Al Taweel, Perempuan Arab yang Tak Dituntut Berhijab” http://bit.ly/2Goq4R7 / http://archive.md/IAX8S (arsip cadangan).

[SALAH] "puteri Ameera, anaknya Raja Salman"

* kumparanNEWS @ 2 Maret 2017: “Meski begitu, Ameerah berbeda. Usai perceraiannya dengan Alwaleed, Ameerah tetap menjadi pentolan dari Alwaleed bin Talal Foundation. Ia menjadi wakil yang dihormati dalam menuntut kesamaan hak perempuan-perempuan Arab. Hal itu termasuk hak untuk berkendara, hak warisan, dan hak untuk mempertahankan perwalian terhadap anak setelah perceraian.”

Selengkapnya di “Mengenal Ameerah, Mantan Istri Pangeran Alwaleed” http://bit.ly/2vlpkKg / http://archive.md/g0NvL (arsip cadangan).

======

REFERENSI

[SALAH] "puteri Ameera, anaknya Raja Salman"

(1) Wikipedia: “Puteri Ameera binti Aidan bin Nayef Al-Taweel Al-Otaibi ( Bahasa Arab : الأميرة أميرة بنت عيدان بن نايف الطويل العصيمي العتيبي ; lahir 6 November 1983) adalah putri Saudi dan dermawan . Lahir dari cabang kadet non-kerajaan dari dinasti Saud, sang putri menikahi sepupunya yang jauh Pangeran Al-Waleed bin Talal al Saud , dan mengambil peran sebagai Wakil Ketua Yayasan Al-Waleed bin Talal . Putri Ameera adalah anggota dewan pengawas di Silatech dan saat ini menikah dengan miliarder Emirat Khalifa bin Butti al Muhairi.”

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/2OdmRbx / http://archive.md/APmIW (arsip cadangan).


[SALAH] "puteri Ameera, anaknya Raja Salman"

(2) http://bit.ly/37uD9Ek, laporan (mention) ke akun MAFINDO (twitter.com/turnbackhoax).




Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here