[SALAH] Will Smith dan Jaden Smith Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Mobil

463

[SALAH] Will Smith dan Jaden Smith Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Mobil

Beredar artikel yang mencatut logo CNN news dengan berisi informasi yang mengklaim bahwa Aktor Will Smith dan anaknya Jaden Smith meninggal dunia dalam kecelakaan mobil. setelah ditelusuri, informasi tersebut adalah hoaks. Will Smith dan Anaknya Jaden Smith baik-baik saja saat ditelusuri akun instagram masing-masing.

======

Iklan Layanan Masyarakat
[KATEGORI]: KONTEN PALSU / HOAKS

======

[SUMBER]: MEDIA SOSIAL

======

“Will Smith and his son Jaden Smith Died in car crash after an Ultimate car and truck Collision”

======

[PENJELASAN]:

Beredar sebuah artikel yang dibagikan oleh sebuah akun facebook. dalam artikel yang mencatut nama CNN News itu berisi kabar yang menyebut aktor Will Smith dan anaknya Jaden Smith meninggal dunia akibat kecelakaan mobil dengan truk.

Setelah ditelusuri, dilansir daro snopes.com, artikel tersebut adalah hoaks. Situs yang memuat artikel itu merupakan situs berbahaya dan bisa memancing pengunjungnya untuk terus menyebarkan artikel tersebut.

Sementara itu, artikel yang mencatut logo CNN News tersebut juga palsu. Dalam situs resmi CNN sendiri tidak ditemukan kabar mengenai kematian Will dan Jaden.

Saat ditelusuri akun instagram milik Will dan Jaden, terlihat mereka berdua masih aktif memposting kegiatannya pada 8-13 jam yang lalu. Sumber yang dekat dengan sang aktor juga menegaskan bahwa Will Smith dan putranya Jaden masih hidup dan sehat.

Hingga saat ini belum ada bantahan resmi dari pihak terkait baik Will Smith maupun Jaden Smith atas informasi palsu yag tertuju pada mereka.

======

REFERENSI:

https://www.thenews.com.pk/latest/580517-fact-check-will-smith-and-his-son-jaden-smith-have-died-in-a-car-crash


Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here