Situs Kabar Islam Sembrono Bikin Judul Atasnamakan PBNU, Disebar Dosen UIN Walisongo

82
Situs Kabar Islam Sembrono Bikin Judul Atasnamakan PBNU, Disebar Dosen UIN Walisongo
Berita Situs Kabarislamnews.com yang atas namakan PBNU soal kekecewaan pengurus RMI pada kabinet Jokowi.

DutaIslam.Com – Situs Kabarislamnews.com ngaco saat memberitakan tentang kekecewaan Pengurus Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Ridwan Darmawan terkait susunan kabinet Jokowi yang baru.

Situs tersebut membuat judul “Kecewa Kader NU Tak Di Jadikan Menteri Agama, PBNU Do’akan Jokowi Kualat” tayang 23 Oktober 2019. Situs tersebut¬† menggeneralisir seolah-seolah kekecewaan itu atas nama PBNU.

Padahal Ketum PBNU Kiai Said Aqil Siradj yang merupakan representasi utama dari PBNU menegaskan bahwa PBNU tidak pernah mengajukan nama-nama mentri dan akan tetap mendukung pemerintah.

“Kita sebagai rakyat, organisasi besar, siap mendukung dan membantu presiden. Ya itu niatnya, nggak niat nyari duit, membantu presiden,” ujar Kiai Said.

Di sisi lain, RMI memang bagian dari PBNU dan salah satu pengurusnya bernama Ridwan sempat menyatakan kecewa atas susunan kabinet Jokowi yang baru. Namun tidak bisa dibenarkan jika pernyataan Ridwan kemudian disebut sebagai pernyataan PBNU sebagaimana dalam judul berita Kabarislamnews.com.

Iklan Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here