Andalkan Konbisnu, LPNU Blitar Juarai NU Jatim Award

45

Oleh Satria

Instansi Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Blitar, adalah satu diantara instansi PCNU di bagian pemberdayaan ekonomi yang sukses mencapai juara dalam NU Jawa timur Award th. 2018.

Untuk mencapai prestasi prestisius di bidangnya, sebagian langkah dikerjakan oleh pengurus yang dinahkodai trans tv streaming oleh H Abdul Azis, yaitu membuat program Konsultasi & Kontak Usaha NU (Konbisnu) program berikut sebagai andalan LPNU Blitar dalam moment NU Jawa timur Award 2018.

“Salah satu program LPNU Kabupaten Blitar yaitu service Konbisnu. Service ini ditujukan untuk warga NU yang konsentrasi pada service Start Up wiraswasta pemula. Dari mulai 0 hingga betul-betul jalan upayanya dengan product yang betul-betul dapat berkompetisi di market. Kami sadar sekarang ini aktor Usaha UKM di Kabupaten Blitar lebih dari 70 % yaitu warga NU, ” tutur Abdul Aziz selesai terima tropi juara Senin (9/7) siang.

Ia menuturkan, Service konsultasi yang dikerjakan yaitu dari mulai bagaimanakah mengawali usaha, menumbuhkan semangat berwiraswasta, bagaimanakah manajemen usaha, paket product yang baik serta jual, bagaimanakah langkahnya mengatur izin usaha s/d pemasaran product.

“Tim Konbisnu memberi service ini lewat service telephone, WA, Webinar serta lewat media sosial, ” tuturnya.
Diluar itu, lanjut Ketua IKA PMII Kabupaten Blitar Raya ini, team melayani talkshow lewat hubungan kerja radio Djati FM, Erbeka FM, Studio Pinus, Tirta FM, radio streaming, serta selekasnya ada lewat program talkshow lewat ABTV.

“LPNU melayani service tatap muka serta konsultasi segera dengan team Konbisnu. Lewat aktivitas kursus pengusaha dengan berkala yang dikerjakan oleh LPNU Kabupaten Blitar bekerja bersama dengan Sedulur UKM serta Kubli (Koperasi UKM Blitar Raya), ” kata Azis.

Menurut Azis, Konbisnu memiliki komitmen untuk memberi service dengan semangat menumbuhkan wiraswasta baru serta menguatkan silaturahim usaha dengan beberapa aktor usaha Nahdlatul Ulama Kabupaten Blitar jadi kebangkitan ekonomi Nahdlatul Tujjar menuju kejayaan 1 era Nahdlatul Ulama.

“Inilah satu diantara program andalan LPNU Blitar yang kami berikan ke panitia. Nyatanya kita dapat menang. Alhamdulillah. Prestasi ini akan kami buat jadi penyebab semangat kami untuk tingkatkan perekonomian warga NU, ” tandas Azis yang sekarang juga menjabat jadi satu diantara Wakil Ketua PC GP Ansor Blitar itu.

Diluar itu lanjut Azis, waktu sistem visitasi NU Jawa timur Award jalan, di pertengahan acara pembukaan visitasi, LPNU Kabupaten Blitar lakukan MoU dengan CV Geovani Pedagang kambing yang menyiapkan kambing qurban tiap-tiap Hari Raya Idul Adha.

LPNU Blitar disuruh jadi pemasok kambing tiap-tiap th. 1. 000 ekor kambing waktu Hari Raya Idul Adha. “Semoga MoU ini membawa barokah untuk warga NU serta orang-orang Blitar Raya, ” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here