The news is by your side.

Ma’arif Bentuk Kader Sehat

Ma'arif Bentuk Kader Sehat | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratMajalengka – Dalam rangka menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan membentuk kader-kader yang sehat, MTs Ma’arif Cikedung Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka mengadakan kegiatan Orientasi Sekolah Sehat dan Pelantikan Palah Merah Remaja (PMR) tingkat Madya, Sabtu (3/2).

Pembina PMR MTs Ma’arif Cikedung, Leny Sriwahyuni M.Hum mengatakan kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini akan membentuk siswa kenal terhadap pentingnya hidup sehat baik itu pribadi yang sehat maupun lingkungan yang sehat. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak yang ikut akan mengerti tentang pentingnya kesehatan”, ungkapnya.

Ma'arif Bentuk Kader Sehat | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratIa juga menambahkan selain penyampaian materi tentang ilmu-ilmu kesehatan, dalam kegiatan ini juga nantinya akan dibentuk kepengurusan PMR tingkat madya yang bertugas menjalankan roda organisasi PMR selama satu tahun ke depan dan juga mereka menjadi pioner dalam mengembangkan sekolah sehat. “Penting sekali adanya tokoh-tokoh dari kalangan siswa ini yang akan menjadi pelopor hidup sehat. Sehingga melalui kegiatan ini juga akan dibentuk para pengurus PMR yang bertugas mengembangkan sekolah sehat di MTs Ma’arif ini” tambah perempuan kandidat Doctoral ini didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Endin Muhtadin, M.Ag
Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Ma’arif Cikedung, Drs. H. E. Afief Alfiana, M.Si mengungkapkan rasa bangga terhadap kinerja para dewan guru khususnya para pembina kegiatan ekstarkurikuler di sekolahnya yang terus menerus memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan lembaganya. “Para guru khususnya para pembina ekskul memang selalu punya inovasi dan kontribusi positif untuk kemajuan. Saya cukup bangga”, ungkapnya.

Ma'arif Bentuk Kader Sehat | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratPria yang biasa dipanggil Encep meyakini akan adanya hasil yang positif dari setiap inovasi yang ada disekolahnya khususnya bisa melahirkan lulusan yang berkualitas dan mumpuni baik dari segi intelektual maupun moralnya. “Tentunya setiap inovasi akan berbuah hasil yang positif bagi kualitas lulusan. Saya optimis dan yakin lulusan dari sini berkualitas dan berkah baik dari segi keilmuan maupun akhlaknya”, pungkasnya
Tampak dalam kegiatan tersebut para peserta yang terdiri dari puluhan siswa pilihan dari kelas VIII dilatih berbagai keilmuan tentang kesehatan diantaranya penanggulangan bencana, pola hidup sehat, pertolongan pertama pada kecelakaan dan pertolongan pertama pada penyakit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.