The news is by your side.

Gus Yahya Sebut Tak Kurang 1 Juta Warga NU Bakal Hadir pada Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo

Gus Yahya Sebut Tak Kurang 1 Juta Warga NU Bakal Hadir pada Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratJakarta, NU Online – Ketua pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengungkapkan bahwa puncak resepsi Peringatan 1 Abad NU yang akan dilaksanakan di Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur pada Februari 2023 mendatang, akan dihadiri tidak kurang dari 1 juta warga NU.

“Insyaallah nanti pada puncak peringatan itu akan kita selenggarakan resepsi besar di Gedung Olahraga Delta di Sidoarjo dan insya Allah akan dihadiri tidak kurang dari 1 juta jamaah Nahdlatul ulama,” ungkapnya setelah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/1/2023).

Selain warga NU dalam jumlah yang masif yang akan hadir, acara tersebut juga akan dihadiri oleh para ulama Nahdlatul Ulama dari berbagai penjuru Indonesia dan juga para ulama dari berbagai negara di dunia.

Jelang umur satu Abad yang akan jatuh pada 16 Rajab 1444 H atau bertepatan dengan 7 Februari 2023 ini, Nahdlatul ulama lanjut Gus Yahya akan terus mencurahkan semua kekuatan yang dimilikinya dalam mengabdi dan memberi layanan pada masyarakat.


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

“Agar masyarakat bangsa dan negara kita ini bisa melalui berbagai macam keadaan yang mungkin tidak mudah ke depan secara selamat dan lebih baik,” ungkapnya.

Menurutnya ada 9  agenda besar yang digelar NU dalam menyongsong 1 abad berdirinya Jamiyyah Nahdlatul Ulama. Kegiatan tersebut adalah: (1) Religion Summit for Religious Leaders Forum atau Forum R20, (2) Halaqah Fiqih Peradaban, (3) Festival Tradisi Islam Nusantara, (4) Gerakan Kemandirian Nahdlatul Ulama, (5) NU Hackathon, (6) Pekan Olahraga NU, (7) Anugerah Tokoh An-Nahdlah, (8) NU Women, dan (9) Resepsi Puncak Peringatan 1 Abad NU.

Pada pertemuan tersebut, Gus Yahya didampingi beberapa panitia kegiatan-kegiatan besar dan acara utama yang mewarnai puncak 1 Abad NU. Di antaranya adalah Sekjend PBNU H Syaifullah Yusuf, Eric Thohir (Ketua Steering Committee 1 Abad NU) Yaqut Cholil Qoumas (penanggung jawab resepsi puncak acara 1 Abad NU), Azwar Anas (Penanggung jawab Festival Tradisi Islam Nusantara), Nusron Wahid, (Penanggung Jawab Porseni NU).

Pewarta: Muhammad Faizin

Editor: Fathoni Ahmad

Source NU Online
Leave A Reply

Your email address will not be published.